Ketua Lsm Pekat-IB Kota Pekanbaru Dibacok Sejumlah OTK

Ketua Lsm Pekat-IB Kota Pekanbaru Dibacok Sejumlah OTK
Lsm Pekat- IB Kota Pekanbaru

RIAUTERBIT.COM - Amri Bone, korban pembacokan puluhan orang tak dikenal (OTK) di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Riau, Sabtu (27/2/2016) malam, ternyata Ketua LSM Pekat DPK Kota Pekanbaru. Penyerangan ini diduga terkait utang piutang.

"Saya tadi ditelpon anggota, katanya Amri dibacok, sedangkan rekan-rekan kami (Pekat) yang lain di lokasi diserang pakai senjata tajam," ujar Ketua Pekat DPD Kota Pekanbaru, Syafrudin Syah. "Yang nyerang itu kita duga orang daerah tertentu," lanjutnya, Sabtu tengah malam, di tempat kejadian.

Syafrudin tak tahu persis apa pemicu tawuran berdarah tersebut, sekilas ia mendapat kabar bahwa kasus ini menyangkut utang. "Katanya begitu. Soalnya Amri pas nelpon dia bilang dia butuh uang. Ada masalah sedikit. Setelah itu saya dapat kabar dia dibacok tangannya pakai samurai," sambungnya.

Meski rekan-rekan LSM lainnya ada di lokasi, namun aksi penyerangan ini tak bisa dibendung. Massa Pekat kalah jumlah, sementara massa sebuah daerah itu berjumlah belasan orang dan sebagian dilengkapi senjata tajam. Tampak batu dan kayu berceceran disepanjang jalan.

Terkait ini, Kapolsek Bukit Raya, Kompol Ricky Richardo memastikan bahwa bentrokan tersebut sudah dapat diantisipasi. Meski begitu, jajarannya masih melakukan penjagaan di tempat kejadian. "Kita sudah berbicara dengan ketua LSM tersebut untuk menahan emosi," tegasnya.

"Kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penyerangan tersebut," tegas Kompol Ricky kepada GoRiau.com di lokasi kejadian. Bahkan untuk membubarkan tawuran ini, aparat sempat melepas dua kali tembakan peringatan ke udara. (grc)

Berita Lainnya

Index