Inilah Hasil Survei Terbaru Balon Gubri 2024, Jago Gerindra Geser Syamsuar

Inilah Hasil Survei Terbaru Balon Gubri 2024, Jago Gerindra Geser Syamsuar
Rilis Survei ISI: Suhardiman Amby Paling Tinggi, Syamsuar dan Wahid Saling Berkejaran

RIAUTERBIT.COM - Lembaga Survei Independent Survei Indonesia kembali merilis hasil survei periode Maret 2024 untuk Pilkada Riau yang akan dilaksanakan pada November tahun ini. Momen ini bertepatan pula dengan selesainya Pemilu tahun 2024.

Dalam rilisannya mengenai kandidat potensial Gubernur Riau periode 2024-2029, ISI mengeluarkan hasil yang cukup mengejutkan. Suhardiman Amby, Bupati Kuansing saat ini berhasil menduduki perolehan tertinggi dalam survei yang menggunakan metode acak dengan jumlah 1200 responden di seluruh wilayah provinsi Riau.

"Survei yang dilakukan ISI ini, tepatnya periode bulan Maret merupakan survei awal dalam menjaring maupun melihat potensi kandidat yang akan maju pada Pilgub Riau 2024 ini," ungkap Erik, peneliti ISI.

Erik menjelaskan lagi bahwa hasil survei awal ini cukup mengejutkan. "Momentum pelaksanaan survei ini menurut kami waktunya sangat pas, pasca pemilu 2024. Hasilnya pun cukup mengejutkan, dimana muncul dengan hasil tertinggi yaitu Ustadz Abdul Somad dan juga Bupati Kuansing saat ini, Suhardiman Amby. Nampaknya efek dari Pemilu 2024 sangat menentukan terkait kandidat Pilgub Riau besok,"terangnya.

(Sejumlah Tokoh  Riau)

Dilihat dari hasil, jika merujuk dari isu/obrolan ditengah masyarakat pasca pileg, Ustadz Abdul Somad menjadi kandidat yang paling di inginkan oleh masyarakat memimpin Riau lima tahun ke depan. Di ikuti oleh Suhardiman Amby, Syamsuar, mantan Gubri 2018-2023, Abdul Wahid, ketua PKB Riau serta Syahrul Aidi Maazat yang saat ini anggota DPR RI.


(Rilis Survei ISI: Suhardiman Amby Paling Tinggi disusul Syamsuar )

Erik juga menambahkan bahwa yang di maksud dengan efek Pemilu adalah kemenangan Prabowo Subianto membawa efek domino terhadap kandidat yang muncul dari partai yang dibesuknya.


(Jago Gerindra)

"Terlihat dari hasil survei, Suhardiman Amby yang notabene adalah kader Gerindra, partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto. Selama masa kampanye, Suhardiman sangat aktif mengkampanyekan Prabowo dan menjadi modal bagi beliau begitu dikenali oleh masyarakat Riau. Jika Pilgub Riau dilakukan hari ini, nama Suhardiman kembali muncul sebagai kandidat yang di inginkan oleh masyarakat. Selanjutnya, Syamsuar di posisi kedua dan Abdul Wahid diposisi ketiga.

"Hasil survei yang baru saja dirilis ini merupakan survei awal yang dilakukan oleh ISI. Beberapa waktu kedepan, ISI akan kembali melakukan survei lanjutan,"pungkas Erik. (Rls)

Berita Lainnya

Index