Pilwako 2024

Ida Yulita Susanti Balon Walikota Pekanbaru terkuat versi 3 Lembaga Survei

Ida Yulita Susanti Balon Walikota Pekanbaru terkuat versi 3 Lembaga Survei
Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ida Yulita Susanti

PEKANBARU - Banyak pihak menilai Ida digagalkan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, ribuan suara diduga hilang saat penghitungan berjenjang mulai di TPS mengingat lemahnya saksi dilapangan.

Sosok wanita tangguh Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ida Yulita Susanti kini justru menyatakan maju di Pemilihan Walikota (Pilwako), November mendatang.

Walau suara banyak hilang di TPS pada Pileg 14 Februari lalu, namun Ida Yulita pada perolehan akhir masih mendulang suara yang banyak hingga 19 ribu lebih suara, hanya terpaut tipis dari pesaing internal.

Terus bergerak keseriusan Ida maju Pilwako terlihat dalam beberapa billboard yang terpasang di Pekanbaru. Dalam billboard itu, menunjukkan foto dan nama Ida Yulita Susanti, sejumlah lembaga survei (Independen Survei Indonesia ISI, LITBANG Genta dan Survei Warkop SMSI Pekanbaru) mengklaim Ida adalah calon terkuat pilwako 2024.

"Setelah menerima banyak sekali masukan dan aspirasi masyarakat, Insyaallah kita siap maju di Pilwako," kata Anggota DPRD Kota Pekanbaru dua periode ini, Kamis (05/04/2024).

Ida Yulita sendiri sudah ditugaskan oleh DPP Partai Golkar untuk maju di Pilwako Pekanbaru 2024 melalui surat mandat yang ditandatangi Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto pada November 2023 lalu.

Di internal Golkar, selain Ida Yulita, ada juga beberapa nama lain seperti Parisman Ihwan yang ditugaskan Golkar untuk maju Pilwako.

Ida Yulita Susanti sendiri merupakan alumni dari Pondok Pesantren Darun Nahdhah Thawalib Bangkinang, dan punya banyak prestasi dalam bidang Syarhil Qur'an.

Prestasi ini mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga berhasil menjadi juara satu di MTQ tingkat nasional di Provinsi Jambi pada tahun 1996.

Ia mengaku, prestasi yang mengharumkan nama Kampar dan Provinsi Riau ini, tak terlepas dari didikan ayahnya yang merupakan imam masjid dan guru ngaji di Batu Belah, Kabupaten Kampar.

"Ayah saya selalu bilang, jika seseorang sudah dibekali ilmu agama, maka apapun profesinya pasti akan berjuang di jalan Allah SWT. Dan Alhamdulillah, selama hampir 10 tahun menjadi wakil rakyat, selain membangun ribuan drainase dan jalan di Pekanbaru, kita juga pernah membantu ratusan pembangunan rumah ibadah," kata Ida.

Atas segala dukungan dari orang terdekat dan masyarakat serta prestasinya di bidang politik, ia mengaku siap untuk maju di Pilwako 2024.

"Maka saya serius untuk maju di Pilwako Pekanbaru 2024," katanya.

Saat ini, selain Ida, beberapa kandidat sudah bermunculan untuk maju Pilwako, mulai Ade Hartati, Dr Ikhsan dan beberapa nama lainnya.**

Berita Lainnya

Index