Sosok Ida Yulita Susanti, Santriwati Berprestasi dan Anak Guru Ngaji Nyatakan Diri Maju Pilwako Pekanbaru 2024

Sosok Ida Yulita Susanti, Santriwati Berprestasi dan Anak Guru Ngaji Nyatakan Diri Maju Pilwako Pekanbaru 2024
Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti, menyatakan diri untuk maju menjadi Wali Kota Pekanbaru pada Pilkada 2024 mendatang.

PEKANBARU - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti, menyatakan diri untuk maju menjadi Wali Kota Pekanbaru pada Pilkada 2024 mendatang.

Hal ini terlihat dalam beberapa billboard yang terpasang di Pekanbaru, yang menunjukkan foto dan nama Ida Yulita Susanti.

Ketika dikonfirmasi, Ida Yulita Susanti membenarkan bahwa dirinya sudah memastikan diri untuk ikut berpartisipasi dalam Pilwako 2024.

"Setelah menerima banyak sekali masukan dan aspirasi masyarakat, Insya Allah kita siap maju di Pilwako," kata Anggota DPRD Kota Pekanbaru dua periode ini, Kamis (28/3/2024).

Ida Yulita Susanti sendiri merupakan alumni dari Pondok Pesantren Darun Nahdhah Thawalib Bangkinang, dan punya segudang prestasi dalam bidang Syarhil Qur'an.

Prestasi ini mulai dari tingkat kecamatan, Kabupaten, Provinsi, hingga berhasil menjadi juara satu di MTQ tingkat nasional di Provinsi Jambi pada tahun 1996 silam.

Prestasi yang mengharumkan nama Kampar dan Provinsi Riau ini, tak terlepas dari didikan ayahnya yang merupakan imam masjid dan guru ngaji di Batu Belah, Kabupaten Kampar.

Sedari kecil, Ida sudah 'ditenteng' oleh ayahnya berkeliling kampung, dan diberi waktu lima menit untuk ceramah. Dan setelah itu, baru ayahnya yang berceramah.

"Ayah saya selalu bilang, jika seseorang sudah dibekali ilmu agama, maka apapun profesinya pasti akan berjuang di jalan Allah SWT. Dan Alhamdulillah, selama hampir 10 tahun menjadi wakil rakyat, selain membangun ribuan drainase dan jalan di Pekanbaru, kita juga pernah membantu ratusan pembangunan rumah ibadah," kata Ida.

Bekal hidup dari pendidikan agama ini juga dia berikan kepada dua orang anaknya, dan saat ini anak sulungnya tengah menjalani pendidikan akhir di bidang kedokteran.

Sedangkan anak bungsunya, sedang menempuh pendidikan SMA di Pekanbaru, dan menjadi perwakilan parlemen remaja tahun 2023 dari Provinsi Riau, program dari Sekjend DPR RI.

"Pegangan hidup 'khairunnas anfauhum linnas' saya tularkan kepada anak-anak saya. Apapun profesinya nanti, apakah jadi dokter, pengusaha atau politisi, Insya Allah bekal pendidikan agama akan menuntun mereka menjadi manusia yang bermanfaat," terangnya.

Ida Yulita sendiri sudah ditugaskan oleh DPP Partai Golkar untuk maju di Pilwako Pekanbaru 2024 melalui surat mandat yang ditandatangi Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto pada November 2023 lalu.***

Berita Lainnya

Index