Ironis

Stadion Utama Riau nan Megah Berbiaya Rp1,3 Triliun Berubah Jadi Lokasi asusila dan Sarang Preman

Dibaca: 49318 kali  Jumat,08 Januari 2016
Stadion Utama Riau nan Megah Berbiaya Rp1,3 Triliun Berubah Jadi Lokasi asusila dan Sarang Preman
Ket Foto : Sepasang muda-mudi yang sedang pacaran di area Stadion Utama, digerebek dan digelandang ke kantor Satpol PP Kota Pekanbaru, Jumat (29/5/2015) silam. (foto: riaupos.co)

RIAUTERBIT.COM- Stadion Utama di Jalan Naga Sakti Panam, Pekanbaru, kini sudah menjelma menjadi sarang premani dan maksiat. Kondisi ini sudah berlangsung lama.

Sayangnya, instansi terkait seperti kurang perhatian terhadap stadion yang sudah menelan anggaran APBD Riau Rp 1,3 triliun ini.

DPRD meminta agar lokasi stadion tersebut, dimaksimalkan lampu penerangan dan dibangun pos penjagaan. Kemudian ditempatkan Satpol PP, untuk setiap saat melakukan patroli di lokasi tersebut.

"Ini sangat kita sayangkan bangunan yang begitu megah dan menjadi ikon di Kota Pekanbaru ini, namun menjadi lokasi pacaran dan aksi premanisme. Maka ini harus ada solusi dari pemerintah," saran Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono ST, Kamis (7/1/2016) kepada wartawan.

Dikatakan Sigit, jika stadion ini dibenahi secara benar, maka masyarakat tidak akan takut untuk datang ke sana. Apalagi sejak dibangun, stadion tersebut memang dijadikan sebagai tempat berlibur bersama masyarakat.

"Dalam hal ini tentunya Pemerintah Provinsi Riau yang berwenang untuk memastikan lampu penerangan di lokasi stadion dan membangun pos, sementara penempatan personil Satpol PP bisa saja dari Kota Pekanbaru. Karena sangat kita sayangkan lokasi tersebut menjadi tempat pasangan muda mudi berbuat mesum," katanya. (*)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »