Advetorial Semarak Kongres HMI

Kongres HMI di Riau Dibuka Jokowi-JK, Pekanbaru Siap-siap Akan di Singgahi Sejumlah Tokoh Nasional

Dibaca: 11283 kali  Minggu,08 November 2015
Kongres HMI di Riau Dibuka Jokowi-JK, Pekanbaru Siap-siap Akan di Singgahi Sejumlah Tokoh Nasional
Ket Foto : Menpan Yuddy Crisnandy

RIAUTERBIT.COM- Bersempena Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-29, Presiden Joko Widodo dan tokoh-tokoh penting Nasional dijadwalkan hadir di Pekanbaru, Provinsi Riau untuk membuka acara itu, 22-26 November 2015 nanti.

"Bukan hanya Pak Jokowi, Pak Jusuf Kalla juga direncanakan hadir dalam Kongres HMI ke-29 di Riau. Namun Pak JK datang berlainan hari dengan kedatangan Pak Presiden," kata Ketua Panitia Nasional Kongres (Panasko) HMI ke-29, Fat Haryanto Lisda kepada wartawan di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Sabtu (7/11/2015) sore.

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) PB HMI ini, adapun agenda kedatangan Jokowi ialah untuk membuka acara Kongres HMI ke 29 yang merupakan kongres kedua yang diselenggarakan di Riau. Sebelumnya tahun 1992, Riau pernah menjadi tuan rumah kongres ini.

 

 Foto : Ketua Panitia Nasional Kongres (PANASKO) HMI Ke 29, Fat Haryanto Lisda (putih) bersama Ketua Panitia Kongres Daerah, Ahmad Efendi Siregar.

"Lewat kongres ini kami juga ingin merekomendasikan ke pemerintah untuk segera bertindak tegas dengan korporasi pembakar lahan di Riau. Cabut izinnya," paparnya.

Disambung Ketua Umum (Ketum) PB HMI, Arief Rosyid Hasan yang datang dari Jakarta, ia mengatakan bahwa Kongres HMI yang setidaknya akan dihadiri 3.500 orang dari seluruh pelosok nusantara ini akan dihadiri tokoh-tokoh penting nasional.

"Ada sembilan tokoh penting alumni HMI yang akan hadir, diantaranya pak Jusuf Kalla, Harry Al Azhar, Yuddy Crisnandi dan Zulkifli Hasan," sambung Arief.

Sementara, Ketua Panitia Kongres Daerah, Ahmad Efendi Siregar mengangguk terkait kedatangan tokoh-tokoh penting nasional yang merupakan alumni HMI tersebut. Ia juga berharap agar tidak ada kendala dalam pelaksanaan kongres nantinya.

"Persiapan secara menyeluruh telah kami siapkan sebaik mungkin. Kami siapkan spesial untuk menyambut kedatangan ribuan kader HMI se-Indonesia," tutupnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman juga mengaku telah dihubungi langsung Presiden terkait rencana kedatangannya ke Riau.

"Beliau (Jokowi, red) menelpon saya soal kedatangannya ke Pekanbaru untuk membuka langsung Kongres HMI yang kebetulan Pekanbaru menjadi tuan rumah," ungkap Plt Gubri ketika ditemui di Hotel Grand Central Pekanbaru beberapa hari lalu.( Adv)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »