SMK Pertanian Terpadu Prov.Riau lepas 413 alumni angkatan 58 T.P 2022/2023

SMK Pertanian Terpadu Prov.Riau lepas 413 alumni angkatan 58 T.P 2022/2023

Pekanbaru --Sempena Purnawiyata atau acara Perpisahan siswa kls XII SMK Pertanian Terpadu Provinsi Riau Angkatan 58 Thn 2023 yang dulunya di kenal dengan Sekolah Pertanian Menengah Atas ( SPMA) Padang Marpoyan - Pekanbaru .

Acara Perpisahan ini sekaligus Penyambutan alumni baru bagi Ikatan Alumni SPMA/SMK-PT Provinsi Riau

Acara dibuka dengan pembacaan Ayat suci Al-Quran dan di lanjutkan dengan tari persembahan serta di meriahkan dengan penampilan kecakapan siswa- siswi yg cukup terlatih, penuh hikmat dan meriah.

H.Remon,M.Pd selaku Kepala sekolah menyampaikan bahwa alumni tamatannya tahun ini berjumlah 413 org dari semua jurusan dan program studi yang ada, antara lain jurusan Agribisnis Tanaman Pangan,Agri bisnis Tanaman perkebunan ,Agribisnis perikanan air tawar, Agribisnis Peternakan Unggas , Mekanisasi Pertanian dan lainya.

Harapan kami kepada anak-anak sekalian,jangan lah berpuas diri untuk mengembangkan kapasitas dan kompetensi kalian ,baik mau memasuki dunia kerja maupun yang melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

Kepada bapak ibu wali murid,kami ucapkan terimakasih atas kepercayaannya menyerahkan anaknya ke sekolah ini,dan hari ini anak-anak kita kelas XII kembali kam serah ke bapak ibu selaku orang tua,semoga anak-anak kita sukses diluarsana.

Kepada Dunia usaha yg membutuhkan tenaga kerja kompeten di bidang agribisnis level SMK , kami akan senang hati, anak-anak tamatan SMK ini juga sudah dibekali dengan sertifikat kompetensi di bidangnya, sesuai dengan motonya, siap kerja,mandiri,santun dan kreatif.

Ketua Komite bapak Azmi dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada pihak sekolah ,majlis guru dan seluruh pegawai yang ada yang telah mendidik dan membimbing anak-anak kami selama tiga tahun ini,semoga menjadi amal ibadah , anak-anak tentu sudah dikembalikan kepada kami selaku orang tua, sekali lagi terimaksih kami ucapkan,kepada anak-anak kami jangan putus komunikasi dengan pihak sekolah ,jagalah hubungan yang mana tentunya akan banyak informasi baik yang anak-anak butuhkan ,baik masalah kelanjutan studi maupun informasi tentang dunia kerja.

Dan kepada Panitia yang sudah bekerja luarbiasa hingga terselenggaranya acara ini dengan baik kami pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

Pada  acara Purnawiyata ini juga sekaligus dilakukan Penyambutan Alumni Baru oleh Ikatan Alumni SPMA/SMK- PT Provinsi Riau yang disambut oleh YON ELFI,SE.,MM. Selaku Ketua I Dewan Pengurus Pusat Ika Alumni yang ditandai dengan Pemasangan Pin Alumni kepada salah seorang Perwakilan alumninya Yakni Vico yang juga di nobatkan sebagai lulusan terbaik angkatan 58. Yon Elfi dalam hal ini mewakili Sang Ketua Umum saudara Kharisman Risanda yang berhalangan hadir.

Pada sambutannya Yon Elfi menyampaikan salam Maaf Sang Ketua yang tidak bisa hadir pada acara ini,salam bahagia juga untuk kita semua  dari Kharisman Risanda Ketua Umum Alumni yang kita banggakan, bapak ibu hadirin sekalian ,Sdr Kharisman Risanda ini adalah alumni  tahun 2007 ,beliau ini masih muda dan enerjik ,dia pengusaha, melihat potensi alumni yang besar ini dan ingin berbuat lebih untuk kemajuan daerah , insaallah beliau akan mencalonkan diri sebagai calon Anggota DPD RI pada pemilu 2024 mendatang, kami mengajak kita semua dapat mendukungnya, karna ini juga akan jadi kebanggaan alumni dan sekolah nantinya.

Bapak ibu hadirin yang berbahagia ,bercita tentang sekolah ini dan alumni ngak akan ada habisnya ,sekolah ini adalah sekolah yang penuh sekarang dan merupakan sekolah hebat dari masa kemasa ,berbahagialah kita yg punya kesempatan bersekolah disini, 58 tahun sudah sekolah ini melahirkan alumninya,banyak yg berhasil diluarsana dari berbagai bidang profesi 

Adik-adik alumni baru yang berbahagia ,selama tiga tahun di gembleng ,kini tiba saatnya meninggal sekolah ini ,keakraban dan kekeluargaan antar alumni dan dengan sekolah harus di jaga,kerinduan kita terhadap sekolah yang kita cintai ini tidak akan pernah hilang dimakan masa,selamat berbagai adik-adik ku sekalian ,kami sambut adek-adek untuk bergabung di rumah besar Ikatan Alumni

" Tomat matang ditengah ladang

Buahnya besar simpan dijerami

Selamat datang adikku sayang

Di rumah besar ikatan Alumni "

Sambutlah salam kita

Salam alumni......!!!

Kami bangga jadi alumni...!!! ( jawaban alumni dengan semangat)

Disela-sela kemeriahan acara ,Ida Susanti,SP selaku guru pembimbing ekstrakurikuler dan sekaligus penanggung jawab acara ini,menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara ini dengan baik,dan kepada semua pihak yang telah membantu kami ucapkan terinakasih,terutama kepada bapak Kepala sekolah,majlis guru,pegawai ,komite dan anak-anak kami sekalian serta kepada orang tua wali murid,juga kepada Ketua Ketua Umum Ika Alumni dan jajarannya.harapan lain tentunya Ika Alumni dapat mengayomi alumni baru ini tutup Ida Susanti. rls

Berita Lainnya

Index