Sosialisasi Bakohumas, KPU Kota Pekanbaru Roadshow ke SPS Riau

Sosialisasi Bakohumas, KPU Kota Pekanbaru Roadshow ke SPS Riau
Komisoner KPU Kota Pekanbaru saat bersama SPS Riau. Senin (11/10/2021).

PEKANBARU -- Ketua  Komisi Pemilihan Umum (KPU), Anton Mercianto dan rombongan kunjungi Serikat Perusahaan Pers (SPS) Riau, turut mendampingi anggota KPU Pekanbaru Desri Antoni, staf KPU bagian hukum Atika, staf bagian Tekmas Fitri.

Giat ini sekaligus menandai dimulainya roadshow ke dinas/instansi dan pers dalam upaya pembentukan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) KPU Pekanbaru.

Ketua SPS Riau, Khairul Amri dalam sambutannya mengatakan bahwa sinergi antar lembaga perlu dilakukan, apalagi saat ini masyarakat harus dicerdaskan dengan informasi yang benar.

"Sinergi antar lembaga lembaga KPU dan SPS Riau bagian dari mencegah berita hoax, artinya masyarakat harus mendapatkan informasi yang tepat"  kata Khairul Amri, senin ( 11/10/2021).

Menurut Khairul informasi terkait penyelenggaraan pemilu/pilkada harus tersosialisasi dengan baik perlu ada semacam wadah koordinasi.

"Kalau ada informasi terbaru dari KPU tinggal kita share ke kawan-kawan media"kata Khairul.

KetuaKPU Pekanbaru Anton Mercianto mengatakan kegiatan roadshow sebagai tindak lanjut keputusan KPU RI nomor 172 tentang Bakohumas. Selain itu juga melaksanakan amanah surat dinas KPU RI nomor 224, perihal pembentukan Bakohumas.

Dijelaskan, saat ini Bakohumas KPU Pekanbaru sudah terbentuk, karena itu keberadaannya perlu disosialisasikan, khususnya ke dinas/instansi terkait.

“Setelah kunjungan ini nanti akan dibentuk grup WA. Sehingga memudahkan bertukar informasi,” kayanya. (Rls)

Berita Lainnya

Index