Ketua MPR Sambangi Masyarakat Pedesaan Lampung Selatan

Dibaca: 6830 kali  Jumat,11 September 2015
Ketua MPR Sambangi Masyarakat Pedesaan Lampung Selatan
Ket Foto : Ketua MPR RI

Lampung,  (Riauterbit.com) - Ketua MPR Zulkifli Hasan menjalin komunikasi dengan masyarakat di Dusun Simbaringin, Desa Sidosari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis, dalam rangka sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Desa Sidosari tersebut dihadiri oleh ratusan warga yang juga berasal dari desa sekitar.

Zulkifli secara umum menyampaikan pentingnya hidup rukun sesama warga negara Indonesia tanpa memandang suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

"Indonesia adalah sebuah keluarga besar, tidak mempersoalkan mengenai suku bangsa," kata dia.

Zulkifli menyampaikan juga mengenai kehidupan berdemokrasi dalam memilih pemimpin. Dia meminta masyarakat untuk memilih pemimpin sesuai hati, karena nasib rakyat tergantung dari pemimpin yang dipilihnya.

"Itulah namanya demokrasi, pilihan langsung," ucap dia.

Zulkifli juga menyempatkan untuk bermusyawarah dengan warga desa yang hadir dalam sosialisasi untuk membicarakan mengenai berbagai hal.

Kepala Desa Sidosari Parianto menyampaikan keluhannya mengenai infrastruktur dan pendidikan di desanya.

Dia mengatakan bahwa akses jalan menuju ke desanya dari jalan raya utama masih berbatu dan belum beraspal. Desa Sidosari sendiri berjarak sekitar 35 kilometer dari Bandar Lampung.

Parianto juga mengeluhkan mengenai masih lemahnya sarana dan prasarana pendidikan di desanya.

"Ada satu sekolah dasar di desa kami yang muridnya mencapai lebih dari 500 siswa, sehingga jam belajarnya dibagi tiga "shift"," kata Parianto.

Selain menjalin komunikasi dengan warga, Zulkifli Hasan juga memaparkan mengenai Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Empat pilar menjadi pilihan untuk negara luas yang terdiri atas ribuan pulau dan beragam bahasa, budaya, dan agama. Keberagaman dan kekayaaan alam dan budaya di Indonesia bisa menjadi modal dasar untuk menyejahterakan rakyat.(*)


Beritasatu.com

 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »