Panwaslu Pekanbaru Fokus Pengawasan Pendistribusian Logistik Pilgubri 2018

Dibaca: 1873 kali  Jumat,25 Mei 2018
Panwaslu Pekanbaru Fokus Pengawasan Pendistribusian Logistik Pilgubri 2018
Ket Foto : Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru, Indra Khalid Nasution SH.

RIAUTERBIT.COM - Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018 akan berlangsung pada tanggal 27 Juni mendatang. Pendistribusian logistik sendiri dilakukan pada tanggal 6 Juni mendatang.


Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru Indra Khalid Nasution mengatakan, saat ini Panwaslu Kota Pekanbaru  serta jajaran di bawahannya mulai fokus melakukan pengawasan perencanaan, pengadaan, dan pendistribusian logistik Pemilihan  Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Riau.


"Kami fokus pengawasan, perencanaan, pengadaan, dan pendistribusian logistik dari mulai panwascam sampai nanti secara berjenjang kepada PPL dan pengawas TPS," kata Indra di Pekanbaru, Kamis (24/5/2018).


Dia menyebut, semua tahapan dalam pendistribusian logistik rawan pelanggaran. Terlebih, jika tidak dilakukan pengawalan dan pengawasan. "Soal pengawasan tahapan logistik ini sudah diatur dalam Perbawaslu Nomor 1 Tahun 2018," kata Indra.


Ditambahkan Indra, yang juga calon Bawaslu Riau, dengan dimulainya pendistribusian logistik ini, maka diminta kepada Panwaslu kecamatan dan kelurahan hingga Pengawas TPS untuk mengawasi pendistribusian logistik.


"Ini menjadi tugas dan wewenang Panwaslu Kecamatan dan kelurahan melakukan pengawasan pendistribusian logistik, hingga pelaksanaan pemungutan dan proses penghitungan di tingkat TPS, PPS dan PPK nantinya," paparnya.(hrc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »