Libur Natal, Sejumlah Mal Di Pekanbaru Diserbu Warga

Dibaca: 1912 kali  Selasa,26 Desember 2017
Libur Natal, Sejumlah Mal Di Pekanbaru Diserbu Warga
Ket Foto : Warga Kota Pekanbaru, Riau, memilih memadati pusat perbelanjaan modern atau mal pada libur Hari Raya Natal, Senin.

RIAUTERBIT.COM- Warga Kota Pekanbaru, Riau, memilih memadati pusat perbelanjaan modern atau mal pada libur Hari Raya Natal, Senin.

Berdasarkan pantauan Antara, antrean mobil sudah cukup panjang terlihat menuju Mal Ska di Jalan Tuanku Tambusai sejak pagi. Meski pengelola mol menyatakan jam buka pada 11.00 WIB atau sejam lebih lama dari biasanya karena Hari Raya Natal, namun ribuan warga sudah mulai datang ke mal sejak pukul 10.00 WIB.

Para pengunjung rela menunggu di depan pintu masuk mal yang masih terkunci hingga pukul 11.00 WIB.

Kepadatan pusat perbelanjaan makin menjadi pada sore hari. Kendaraan pengunjung sampai tidak tertampung hingga parkir diluar gedung pusat perbelanjaan. Kondisi itu terlihat di Mal Ska dan Transmart, dimana parkir liar di tepi jalan menjadi pilihan pengunjung mal.

Penuhnya mal dan maraknya parkir liar membuat kemacetan lalu lintas tak terhindari lagi seperti yang terjadi di Jl. Tuanku Tambusai dimana terdapat dua mal besar, yakni Transmart dan Mal Ska. Kondisi kemacetan makin parah karena pada siang hari turun hujan deras yang menimbulkan genangan air di badan jalan.

Sejumlah Polantas dari Polresta Pekanbaru terlihat berusaha menguraikan kemacetan dengan membuat rekayasa arus laluintas di simpang empat Jl. Tuanku Tambusai.

Warga Pekanbaru, Sri Ambarwati (62), mengatakan memilih liburan ke mal karena Pekanbaru memang tidak ada objek wisata yang memadai untuk liburan keluarga.

Ia bersama keluarganya sudaj datang ke mal pada jam 11 siang, supaya tidak terlalu sulit untuk mencari parkir.

"Lagipula beberapa hari ini sering hujan pada siang dan sore hari. Jadi lebih baik ke mal saja," katanya.(ant)

 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »