KAHMI Kabupaten Kampar Kembali Dipimpin Abu Nazar

Dibaca: 2554 kali  Rabu,08 November 2017
KAHMI Kabupaten Kampar Kembali Dipimpin Abu Nazar
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Abu Nazar, SHi, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua PDIP Kampar, kembali dipercaya untuk menjadi Ketua Pimpinan Majelis Daerah (PMD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kampar periode 2017-2022.

Ocu Abu terpilih secara aklamasi melalui sidang pleno pemilihan ketua yang dipimpin oleh pimpinan sidang Ahmad Efendi Siregar, Sukirno. Sidang berlangsung khidmat pada Musyawarah Daerah (Musda) ke II PMD KAHMI Kampar yang diselenggarakan di Madina Hotel, Kabupaten Kampar, Rabu (8/11/2017) siang.

Abu Nazar menyatakan siap memimpin PMD KAHMI Kampar apabila memang masih diberi kepecayaan. Musda PMD KAHMI Kali ini dibuka oleh Ketua Umum Majelis Wilayah (MW) KAHMI Riau Yulisman S.Si.

Ketua Umum Majelis Wilayah (MW) KAHMI Riau Yulisman, di hadapan seluruh ALumni dan Kader HMI menginformasikan bahwa tokoh pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lafran Pane telah disetujui sebagai pahlawan nasional oleh Presiden Joko Widodo, Selasa 7 November 2017 kemaren.

“Tentu kita sangat bangga dan mengapresiasi penganugerahan gelar pahlawan nasional untuk almarhum abang kita Profesor Lafran Pane, dan beliau memang layak menerima gelar itu atas jasa-jasanya,” ujar Yulisman.

Lafran Pane, ujar Yulisman, sebelum diusulkan mendapat gelar sebagai pahlawan nasional itu tiga tahun silam, selama ini oleh kader HMI dan KAHMI sudah dianggap sebagai pahlawan.

Lafran Pane yang mendirikan HMI pada 5 Februai 1947 di Sekolah Tinggi Islam Yogyakarta, sekarang menjadi Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, dinilai telah banyak memberikan sumbangsih dalam pergerakan perjuangan mempertahankan kemerdekaan.

“Tak terhitung tokoh bangsa yang terlahir dari HMI sampai saat ini,” ujarnya.

Yulisman menuturkan, Presiden Joko Widodo telah menyetujui menetapkan Lafran Pane sebagai pahlawan nasional. Gelar pahlawan nasional untuk itu rencananya akan diberikan pada ahli waris pada 9 November 2017 besok di Istana Negara Jakarta.

Pernyataan Ketua PMD KAHMI Terpilih

Sementara itu Abu Nazar, Ketua PMD KAHMI terpilih untuk periode 2017-2022, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Menurutnya, PMD KAHMI Kampar sudah terbentuk sejak Ketua Kahmi Riau dijabat oleh kanda Johar Firdaus selaku ketua.

Dia berharap kedepan kegiatan di PMD KAHMI Kampar bisa berjalan dengan baik.

“Terima kasih atas dukungan rekan semua, semoga Kahmi Kampar akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Berikutnya untuk kemajuan organisasi, Abu berharap dalam waktu dekat program mempersiapkan Sekretariat PMD KAHMI Kampar pada tahun 2017 dapat terealisasi.

"Kita akan siapkan kantor di Bangkinang, kita tidak ingin seperti Kahmi Pekanbaru yang berkantor menumpang di Pusgit HMI Jalan Melayu, malu kita sama adik-adik" katanya.

Dia menyebut KAHMI adalah wadah paling tepat untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan HMI dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah Subhaanahu wa Ta’ala.(***)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »