Panwas Kampar Lantik 63 Panwascam Besok di Bangkinang

Dibaca: 2931 kali  Sabtu,14 Oktober 2017
Panwas Kampar Lantik 63 Panwascam Besok di Bangkinang
Ket Foto : Pimpinan Panwas Kabupaten Kampar: Syawir Abdullah SH, Marhaliman SE, Amin Hidayat SHI MM

RIAUTERBIT.COM - Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar, Marhaliman SE mengatakan, 63 anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Kampar dinyatakan lulus.

Panwascam di 21 kecamatan di Kampar, Riau, ini dijadwalkan akan dilantik besok, Minggu (15/10/2017).

Mereka disahkan dengan surat keputusan nomor: 019/RI-04/08/2016 tentang pengumuman tes wawancara calon anggota Panwascam se Kabupaten Kampar.

"Kelulusan ini telah kita umumkan pada Kamis, 12 Oktober. Saat ini kita menyusun dan menyampaikan laporan pelaksanaan seleksi oleh Pokja ke Bawaslu Provinsi Riau," ujarnya di Bangkinang Kota, Jumat (13/10/2017).

Untuk selanjutnya, 63 anggota Panwascam ini dilantik pada Ahad (15/10/2017) di Kampus Politeknik Kampar. "Setelah dilantik, anggota Panwascam kita minta untuk langsung bekerja. Mensukseskan Pilgubri 2018 ini. Karena tahapan sudah dimulai," kata Marhaliman.

Sebelumnya, 63 anggota Panwascam yang bakal dilantik ini, terjaring dari 434 pendaftar. Mereka juga telah melalui seleksi administrasi. Tahap seleksi administrasi diumumkan pada 30 September lalu.

Mereka yang lulus administrasi ini, telah melaksanakan tes tertulis pada 5 Oktober lalu. Tes tertulis ini dilaksanakan di gedung Kampus STIE Bangkinang. Pengumuman hasil tes tertulis ini, disampaikan pada 7 Oktober. Ada 126 yang lulus.

Selanjutnya, yang lulus tes tertulis mengikuti wawancara pada 10-11 Oktober. Setelah melalui proses wawancara, terjaring 63 yang menduduki kursi Panwascam.

"Setelah dilakukan pleno, dikerucutkan jadi tiga nama. Pertimbangannya adalah nilai tertinggi dari enam nama tersebut. Selebihnya menjadi cadangan," kata Marhaliman.

Marhaliman juga yakin, 63 anggota Panwascam yang lulus ini, adalah sumber daya manusia yang berkualitas. Adalah orang-orang terbaik dari semua peserta yang mendaftar.(***)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »