Jelang Akhir Ramadan, Sandiaga Adakan Iktikaf Run

Dibaca: 3278 kali  Jumat,23 Juni 2017
Jelang Akhir Ramadan, Sandiaga Adakan Iktikaf Run
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno menggagas acara Iktikaf Run pada malam akhir bulan Ramadan. Sandiaga ingin mengajak masyarakat berolahraga sekaligus ibadah.

"Alhamdulillah ini jadwal salat tarawih terakhir kita. Nanti habis di sini ada itikaf dan kita gunakan tadarus dan diiringi lari malam," kata Sandiaga di Koja, Jakarta Utara, Jumat (23/6/2017).

Sandiaga berharap dengan paduan ibadah dan kegiatan olahraga, dirinya dapat dengan sukses mengakhiri ibadah di Ramadan ini. Dia berharap dapat menjadi pribadi yang lebih baik seusai menjalani ibadah puasa.

"Nanti insyaallah ibadah kita di malam ke 29 dan seluruh malam Ramadon akan diberkati. Insyaallah Ramadan ini kita jadi insan yang bertaqwa," tutur Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan teknis dari Iktikaf Run tersebut. Dirinya akan berlari sejauh 10 kilometer lalu melanjutkan ibadah di masjid.

"Jadi kita rencananya habis salat tarawih istirahat dulu terus kita lari satu jam setengah. Terus kembali bebersih mandi terus beritikaf, sampe salat subuh," ujarnya.

Sandiaga menyebut telah melakukan kegiatan ini selama hampir sepuluh tahun. Dia melaksanakan kegiatan tersebut bersama teman-teman dari komunitas berlarinya.

"Nanti ada temen-temen, ada beberapa temen runner mau bergabung. Memang itu sudah saya jalankan sekitar 5-10 tahun terakhi," katanya.

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »