Pj. Syahrial Abdi : Sudah Saatnya Masyarakat Kampar Kembali Bersatu

Pj. Syahrial Abdi : Sudah Saatnya Masyarakat Kampar Kembali Bersatu
Pj Bupati kampar, Syahrial Abdi

RIAUTERBIT.COM - Pj Bupati kampar, Syahrial Abdi meningimbau agar Masyarakat dapat kembali bersatu. Ditemui salam satu kesempatan, Syahrial juga menyebutkan bahwa tidak ada cara lain untuk memajukan daerah tersebut selain menyatukan semua aspek yang ada.

Demikian dikatakan PJ Bupati Kampar Syahrial Abdi ketika meninjau sidang Pleno KPU yang dilaksanakan di Aula KPUD Kampar. Ditambahkan Syahrial Abdi rasa terimakasihnya kepada penyelengara yang telah menyelenggarakan pemilihan kepada daerah dengan baik. Syahrial Abdi juga mengucapkan  rasa terimakasih kepada semua Paslon beserta seluruh pendukungnya dalam menjaga situasi kondusif, tentunya mereka semua adalah masyarakat Kampar. Sampai tahapan saat ini semua berjalan dengan baik dan menujukan kedewasaanya dan mereka memang layak dipilih dan tentunya masyarakat kamparlah  yang jadi pemenangnya. (23/2)

Begitu banyak rangkaian proses tentunya memakan waktu, tenaga, biaya dan semuannya tidak hanya dari Paslon (Pasangan Calon) tetapi dari semuanya termasuk dari Kapolres, Dandim, Ketua DPRD dan kita semua harus sangat siap dalam menerima apa pun hasil akhirnya.

“Jika ada yang tidak siap menerima hasilnya maka harus melalui prosedur, dan jika tidak berkenan dengan hasil tentu ada mekanismenya dan silahkan menempuh jalur yang sesuai dengan ketentuan yang ada dan menyikapinya dengan cerdas," terangnya.

Kapolres Kampar AKBP Edy sumardi Priadinata menyatakan telah berkordinasi dengan KPU dan juga melibatkan sebanyak 340 personel yang terdiri dari 160 personel Polri, 60 Brimob dan juga dari Satpol PP, Kodim 0313/KPR, Batalyon 132/BS. Lebih lanjut Kapolres menyatakan pengamanan dilakukan dalam tiga lapis atau tiga ring. Ring pertama pengamanan disektor terluar seperti pengaturan lalulintas, deteksi dini, mengalihkan arus lalulintas untuk mengamnkan jalur di sekitar kantor KPU Kampar.

Selanjutnya Ring kedua pengamanan dengan sistem buka tutup, dimana orang yang masuk adalah adalah orang yang telah mendapatkan undangan dari KPU, saksi dari amsing-masing paslon. Ring ketiga dibagi mulai dari pengamanan paling depan dengan melakukan pemeriksaan badan dan barang, parker, logistic, pengamanan sector belakang, depan gedung hingga pengamanan dalam gedung ujar AKBP Edy sumardi Priadinata.

Ketua KPU Kampar Yatarullah pada sidang pleno mengundang sejumlah unsur terkait, diantaranya para ketua dan anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) se Kab. Kampar, Panwaslu Kampar dan jajarannya, unsur terkait di Pemkab Kampar, TNI dan Polri serta tokok masyarakat.  (ADV)

 

Berita Lainnya

Index