Selama Kepemimpinan Firdaus-Ayat, 1000 Rumah Layak Huni Dibangun di Pekanbaru

Dibaca: 5516 kali  Rabu,11 Januari 2017
Selama Kepemimpinan Firdaus-Ayat, 1000 Rumah Layak Huni Dibangun di Pekanbaru
Ket Foto : Rumah Layak Huni (RLH)

RIAUTERBIT.COM - Sebanyak 1000 Rumah Layak Huni (RLH) telah dibangun di Kota Pekanbaru selama kepemimpinan Firdaus-Ayat Cahyadi. Hal ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat Kota Pekanbaru yang kurang mampu.

Wakil Walikota Pekanbaru non aktif Ayat Cahyadi yang kembali maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru Februari mendatang usai kampanye dialogis di Jalan Pemudi Ujung Kecamatan Payung Sekaki mengatakan program RLH sudah mulai dilakukan sejak tahun 2013 melalui program Organisasi Masyarakat Setempat (OMS).

"Alhamdulillah 1000 RLH sudah kita bangun yang dimulai dari tahun 2013. Ini juga adalah program untuk membantu program pemerintah pusat agar masyarakat kita mempunyai rumah yang layak. Makanya setelah dilantik tahun 2012 tahun 2013 kita langsung luncurkan program OMS. Nah melalui OMS inilah kita bantu saudara-saudara kita dengan memberikan Rumah Layak Huni, " ujarnya, Selasa (11/1/2017).

Ia mengatakan jika nantinya pasangan Firdaus-Ayat kembali terpilih menjadi Walikota, bantuan untuk RLH akan lebih ditingkatkan lagi.

"Jika Allah berkenan dan mengizinkan kita untuk kembali memimpin Pekanbaru, insya allah jumlah penerima RLH akan terus kita tambah. Mudah-mudahan Allah meridhai segala niat baik kita semua, " jelasnya.

Untuk Kecamatan Payung Sekaki sendiri, ujar Ayat ada 73 Kepala Keluarga yang menerima bantuan RLH.

"Untuk jumlahnya, setiap kecamatan tentu berbeda. Tergantung bagaimana kemampuan dari masyarakat yang ada di Kecamatan. Mudah-mudahan masyarakat kita yang sudah menerima RLH ini terbantu dan bisa tinggal di rumah dengan nyaman," ungkap Ayat.

Sementara itu, salah seorang penerima RLH di Jalan Pemudi Ujung Kecamatan Payung Sekaki, Hendrizal mengatakan sangat berterima kasih dengan program yang telah dilakukan selama pemerintahan Firdaus-Ayat.

"Terimakasih Pak Firdaus-Ayat, Alhamdulillah, sekarang sudah punya rumah sendiri. Ini semua berkat program RLH yang sukses dicanangkan selama pemerintahan Firdaus-Ayat. Mudah-mudahan tetangga ataupun warga lain yang memang layak menerima RLH bisa juga dapat seperti saya, " ungkapnya dengan senyum sumringah.(*)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »