Diskes Riau Sosialisasikan Germas di Car Free Day

Dibaca: 4990 kali  Minggu,08 Januari 2017
Diskes Riau Sosialisasikan Germas di Car Free Day
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Dinas Kesehatan (Diskes) Riau sosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Car Free Day (CFD) di Jalan Diponegoro, Minggu (8/1/2017). Sosialisasi langsung dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

"Kesehatan merupakan aset terpenting bagi kita. Jadi harus dijaga dengan baik," kata Mimi.

Kata dia, ada tiga hal penting dalam Germas. Ketiga hal ini selalu disampaikan dalam berbagai kegiatan dan sosialisasi Diskes Riau.

"Untuk menjaga kesehatan, kita harus melakukan aktifitas fisik secara rutin, perbanyak makan buah dan sayur, serta cek kesehatan secara berkala," kata dia di hadapan masyarakat.

Mimi juga menyampaikan pembahasan tentang pola hidup sehat. Seperti mengenai bahaya merokok serta tips menghentikan kebiasaan merokok.

Kata dia, sosialisasi yang disampaikan Kadiskes Riau ini dilaksanakan dalam kegiatan promosi kampus yang sudah bekerjasama dengan Dinkes Riau.

"Selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat seputar kampus, juga ada pemeriksaan kesehatan gratis oleh Ikatan Pemuda Mahasiswa Kesehatan Riau (IPM Kesri)," imbuhnya.(hrc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »