Dinkes Riau Imbau UPT Puskesmas Waspdai DBD

Dibaca: 6946 kali  Jumat,25 November 2016
Dinkes Riau Imbau UPT Puskesmas Waspdai DBD
Ket Foto : Ilustrasi

RIAUTERBIT.COM- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau surati UPT Puskesmas se Kabupaten Bengkalis untuk kewaspadaan dini peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Bengkalis.

"Memasuki cuaca ekstrem dengan curah hujan yang meningkat, berpotensi besar terjadinya peningkatan kasus DBD bahkan bisa mengarah ke kejadian luar biasa (KLB), sehubungan dengan hal itu, dipandang perlu segera diambil langkah antisipasi dan penanganan yang cepat dan tepat," kata Kepala Bidang Pengendali Masalah Kesehatan Lingkungan, Irawadi di Bengkalis, Jumat (25/11).

Ia mengatakan, UPT Puskesmas se Kabupaten,dan Kecamatan diminta memetakan daerah yang endemis dan berpotensi menimbulkan penyakit DBD.

"Selain itu, meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak di tingkat kecamatan, desa serta mengaktifkan kader jumantik, melakukan penyuluhan secara insentif dan berkesinambungan kepada masyarakat, melakukan fogging focus dan larvasidasi," katanya.

Ia menyebutkan, hingga oktober, kasus DBD di kabupaten Bengkalis mengalami penurunan dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Bulan September lalu terdata sebanyak 67 kasus sedangkan Oktober  2016 terdata sebanyak 59 kasus DBD. (*)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »