Jangan pilih anggota Dprd Riau dapil Inhu-Kuansing yang tidak perhatian terhadap mahasiswa

Jangan pilih anggota Dprd Riau dapil Inhu-Kuansing yang tidak perhatian terhadap mahasiswa
Ikatan Mahasiswa Indragiri Hulu (IKAMIHU) melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Riau Kamis (13/5/2016) pagi.

RIAUTERBIT.COM-Aksi yang diikuti puluhan mahasiswa Inhu ini untuk menyampaikan tuntutan beasiswa yang tidak kunjung ada untuk mahasiswa Inhu yang ada di Pekanbaru.

Ketua Umum IKAMIHU Satrio Rachmazan menyampaikan sampai saat ini mahasiswa Inhu tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah maupun dari DPRD provinsi dan kabupaten.

"Selama Yopi Arianto menjadi Bupati menjabat mahasiswa tidak pernah mendapat dana."ungkapnya.

Dalam sela-sela orasi nya satrio rachmazan menyampaikan “Alhamdulilah hanya kakanda R.Andi Hakim yang bersedia menyisihkan dana aspirasinya untuk beasiswa, dan saya tekankan kepada kawan-kawan, jangan pilih kembali anggota Dprd provinsi asal dapil inhu-kuansing Dan anggota Dprd kab.Inhu yang tidak ada perhatiannya untuk mahasiswa inhu”

Anggi Destriono Korlap aksi menyampaikan ada 3 tuntutan mereka yaitu Menuntut pemerintah Inhu melalui DPRD Riau untuk mengeluarkan dana beasiswa untuk mahasiswa Inhu di Pekanbaru, menuntut pemerintah Inhu melalui DPRD Riau untuk segera merenovasi fasilitas asrama mahasiswa Inhu yang tidak pernah terperhatikan oleh Pemkab Inhu, mendesak anggota DPRD Riau asal Dapil Inhu-Kuansing lebih pro aktif memperhatikan mahasiswa Inhu yang berada di Pekanbaru.

H. Sunaryo wakil ketua DPRD Riau saat bertemu dengan mahasiswa di dalam Gedung DPRD Riau menyampaikan akan tetap memproses seluruh tuntuan yang disampaikan oleh massa.
"Saya sepakat karena ini masalah pendidikan, ditangan mereka (mahasiswa) nasib bangsa ditentukan." Ungkapnya.

Dia akan menyampaikan surat resmi kepada anggota DPRD dari Dapil tersebut untuk mengadakan pertemuan dengan mahasiswa. Dia mengaku baru mengetahui hal ini.
Anggota DPRD Riau Malik Siregar mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh mahasiswa, tapi tidak perlu sampai didemo.

"Kan bisa dikunjungi, dihubungi, kalau tidak direspon baru di demo." Ungkapnya.
Malik yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Riau Pergantian Antar Waktu (PAW) Dia menyatakan siap untuk meneruskan semua tuntutan dari mahasiswa. (rls)
 

Berita Lainnya

Index