Digadang-gadang Jadi Caketum PPP, Ini Komentar Sandiaga

Dibaca: 1327 kali  Jumat,13 November 2020
Digadang-gadang Jadi Caketum PPP, Ini Komentar Sandiaga
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Mantan cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019, Sandiaga Uno disebut-sebut sebagai kandidat Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dukungan terhadap Sandi juga datang dari sejumlah DPW dan DPC PPP di berbagai daerah di Indonesia.

 

"Tentunya saya sangat menghormati PPP sebagai partai yang punya komitmen memberi kontribusi membagun bangsa. Saya sampaikan ada banyak keluarga besar saya di PPP," kata Sandiaga di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman, Kamis (12/11). 

 

Sandi yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra mengaku tidak mau berkomentar lebih jauh mengenai kansnya menjadi orang nomor satu di partai berlambang Ka'bah tersebut. Sandi melalui gerakan Oke Oce masih ingin fokus membantu pemulihan ekonomi masyarakat yang masih sulit di masa pandemi.

 

Sandi bercita-cita membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat yang kini banyak kehilangan lapangan pekerjaan akibat pemecatan. Selain itu, Sandi ingin membantu memfasilitasi agar bantuan sosial, tunai segera sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

"Kita fokus pada pertumbuhan lapangan kerja, penciptaan peluang usaha, bagaimana masyarakat bisa bangkit kembali," ujar Sandi. 

 

Sandiaga disebut berpeluang menjadi Ketua Umum PPP karena dianggap memiliki popularitas tinggi. Di mana, Sandi diharapkan dapat mengembalikan nama besar PPP dalam kancah perpolitikan tanah air.

 

Kemunculan nama Sandi sebagai kandidat Ketum seiring mendekati pelaksanaan Muktamar PPP pada akhir Desember 2020 ini. Selain Sandi, nama eksternal yang digadang-gadang bisa menjadi Ketum PPP ialah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, dan Mantan Wagub Jatim Saifullah Yusuf.

 

Adapun, nama-nama kader atau internal yang mencuat sebagai kandidat Ketum PPP ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi, Wagub Jateng Gus Taj Yasin Maemoen, hingga kepala Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia Suharso Monoarfa.(rep)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »