Kapolres Banjar : Kawasan Letjen Suwarto Kota Banjar Harus Tertib dan Rapi

Dibaca: 1429 kali  Rabu,05 Agustus 2020
Kapolres Banjar : Kawasan Letjen Suwarto Kota Banjar Harus Tertib dan Rapi
Ket Foto :

 

Polres Banjar Polda Jabar - Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. bersama Kapolsek Banjar, Kabid Lalu lintas Dishub Kota banjar,Kabid LH Kota Banjar,Kabid Tantrib Kota Banjar, serta Personil Lalu Lintas Polres Banjar tinjau penataan Lahan parkir di Jalan Letjen Suwarta Kota Banjar. (5/8/2020)

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny S.I.K., M.H. mengatakan Kawasan tertib lalu lintas dan sehat Covid-19 di Jalan Letjen Suwarto, penataan tempat parkir kendaraan dan PKL di sebelah kiri harus ditata dengan benar.

"Penataannya harus yang benar dulu, agar terlihat rapi, baik kendaraan yang parkir maupun PKL agar tertib dan nyaman tentunya," ujar dia kepada wartawan, Rabu (5/8/2020) disela meninjau penataan kawasan tertib lalu lintas di jalan Letjen Suwarto.

Menurut dia, tempat parkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat harus diberi tanda khusus, agar terlihat rapi dan tertib. Sehingga pengunjung yang datang pun akan merasa nyaman dan aman. 

Maka perlu penataan yang matang dan terencana agar kawasan tertib lalu lintas bisa bertahap lama dan tidak hanya sebatas sementara. "Makanya semua instansi terkait harus bersinergi," tegasnya. 

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banjar Saifuddin menambahkan penataan kawasan tertib lalu lintas harus didukung semua pihak, agar kota Banjar lebih bersih, tertib dan nyaman. 

"Jalan Letjen Suwarto salah satu etalase kawasan tertib lalu lintas, maka jalurnya harus rapi dari PKL yang biasa mangkal," jelasnya. 

Kata dia, salah satunya dengan memindahkan PKL yang biasa mangkal di lajur kanan ke kiri. Selain ada rambu-rambu jalan larangan, lajur kanan untuk akses kendaraan yang melintas, maka para PKL dialihkan. 

Sedikitnya, terdapat 28 PKL yang biasa mangkal di kawasan tertib lalu lintas (pusat perbelanjaan). Dan berharap semuanya konsisten tetap di lajur kiri, serta tidak pindah lagi ke lajur kanan..

"Agar nanti tidak bertambah jumlah PKL, gerobak PKL akan diberi penomoran khusus dari dinas," jelasnya.

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »