Mahasiswa KKN UIN Suska Riau ikut serta dalam kegiatan Posyandu Desa Teluk Nayang

Mahasiswa KKN UIN Suska Riau ikut serta dalam kegiatan Posyandu Desa Teluk Nayang

 

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah Plus (KKN-DR Plus) UIN Sultan Syarif Kasim Riau, ikut serta dalam kegiatan Posyandu yg diadakan setiap bulannya di Desa Teluk Nayang, Pujud, Rokan Hilir. Kegiatan tersebut dilaksanakan Kamis (16/7/2020), di Polindes dan ditangani oleh Bidan Rini Martina selaku Bidan Desa Teluk Nayang.
Beliau mengatakan, kegiatan ini harus tetap dilakukan karena penting untuk memantau daya tumbuh balita, bula depan akan ada diadakan posyandu untuk vitamin A. Himbauanya agar masyarakat membawa anaknya pada waktu yg ditentukan dan tidak lupa datang dengan menggunakan masker.
Pada saat kegiatan Posyandu dilakukan protokol kesehatan harus tetap diperhatikan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di masa New Normal ini. Untuk penanganan Covid-19 sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan masker dan cucu tangan sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan anak.
Mahasiswa KKN UIN Suska Riau yang mengikuti kegiatan “Posyandu” tersebut antara lain Fristria Dini Arianti dari Fakultas Syariah dan Hukum (Grup 70), Adinda Sulistianti dari  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (Grup 203), dan Sri Rahayu dari Fakultas Sains dan Teknologi (Grup 180).
Perangkat desa dan masyarakat setempat menyambut baik keikut sertaan mahasiswa KKN UIN Suska Riau ini. “Kami menyambut baik kegiatan ini, karena protokol kesehatan perlu dipatuhi untuk kebaikan kita bersama,” kata Sri Astuti, S.Pd, Kepala Desa Teluk Nayang.
LPPM UIN Suska Riau merancang inovasi berupa KKN Mandiri Dari Rumah Plus (KKN-DR Plus) karena adanya pandemi Covid-19. Dengan begitu mahasiswa mendapatkan pengalaman KKN Mandiri dari rumah dengan melakukan kegiatan sosial di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. 

Penulis: Fristria Dini Arianti

Berita Lainnya

Index