Mahasiswa Kukerta UNRI Laksanakan Diskusi Potensi Desa Bersama Tokoh Masyarakat Desa Pulau Tinggi

Dibaca: 1620 kali  Senin,20 Juli 2020
Mahasiswa Kukerta UNRI Laksanakan Diskusi Potensi Desa  Bersama Tokoh Masyarakat Desa Pulau Tinggi
Ket Foto :

Setiap daerah memiliki keunggulan dan potensi yang berbeda-berbeda. Namun, bagaimana pengelolaan serta usaha yang dilakukan bisa menjadi pemicu majunya daerah tersebut.

Di era milenial saat ini, kemajuan suatu daerah tergantung bagaimana pengelolaan dan gagasan yang dikembangkan. 

Seperti yang terjadi di desa pulau tinggi, yang memiliki potensi yang luar biasa namun masih dengan keterbatasan kompetensi dalam mengembangkan nya.

Oleh sebab itu, sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Kukerta Mahasiswa Universitas Riau berinisiatif membuat Sebuah Forum Diskusi bersama Stake Holder Desa Pulau Tinggi untuk membahas seputar potensi desa pulau tinggi.

Kepala Desa Pulau Tinggi saudara Muhammad Yasir mengatakan "Masyarakat desa Pulau tinggi sangat mengapresiasi bentuk forum diskusi yang mencerdaskan dan bertukar gagasan seperti yang dilaksanakan adik-adik mahasiswa UNRI hari ini." Lebih lanjut ia mengatakan "untuk mengembangkan desa kami, kami masyarakat desa pulau tinggi sangat mengharapkan ide-ide dari adik adik mahasiswa. Karena dengan kita saling berkolaborasi tentunya dalam mencapai tujuan untuk membangun desa ini akan lebih mudah."

Muhammad Untung Saputra salah seorang mahasiswa Universitas Riau mengatakan "Kami dari mahasiswa Universitas Riau pada kesempatan ini meminta dukungan serta nasihat dalam melaksanakan proker didesa pulau tinggi. Kami juga menawarkan beberapa konsep pengembangan potensi desa mulai dari pengembangan deda wisata, menanamkan nilai kehidupan sila pertama, menghidupkan semangat gotong royong dan lain-lain"

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala desa, Kepala dusun, RT dan RW, Ketua Pemuda, Ibu-ibu PKK dan masyarakat Pulau Tinggi.

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »