Kapolres Banjar Bersama Forkopimda Tanam Pohon Serentak di Lahan Lapas Kelas IIB Banjar.

Kapolres Banjar Bersama Forkopimda Tanam Pohon Serentak di Lahan Lapas Kelas IIB Banjar.

Banjar, Bertempat di Lapas Kelas II B Kota Banjar Kapolres Banjar bersama Forkopimda yakno Walikota Banjar DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., Ketua Pengadilan Negeri Banjar Kusman, S.H.,M.H., Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perwakilan Perhutani, Pabung Banjar Kodim 0613 Ciamis Mayor Czi. Budi Arianto, perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Banjar, disambut langsung oleh Kalapas kelas IIB Banjar Bawono Ika Sutomo. (7/7/2020)

Acara dimulai dengan seremonial diisi sambutan-sambutan. Dimulai sambutan Kalapas Kelas IIB Banjar mengatakan kegiatan tersebut atas inisiasi Kapolres Banjar untuk menanam pohon serentak bersama Forkopimda, 
"Sebetulnya kegiatan ini, atas inisiasi dan gagasan Ibu Kapolres Banjar, untuk mendukung program ketahanan pangan maupun ketahanan ekonomi dalam masa pandemi, dengan menanan pohon bibit buah-buahan maupun bibit pohon keras"
Kata Kalapas Kelas IIB Banjar. 

Acara dengan mengangkat tema Penanaman Pohon di Lahan Agroforestry Lapas Kelas IIB Banjar Gerakan Tanam Dan Pelihara Pohon (GTPP) dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan di Kota Banjar tersebut menanam sebanyak 2000 bibit pohon buah-buahan maupun pohon keras. 

Walikota Banjar DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si dalam sambutannya mengatakan kegiatan GTPP tersebut sesuai dengan motto Kota Banjar makin Berseri Bersih Pemerintahannya, Sejahtera Masyarakatnya, Asri Lingkungannya, 
"Asri Lingkungannya dengan GTTP, bukannya tanam saja, tapi pemeliharaannya juga harus dilakukan, kegiatan ini luar biasa, atas inisiasi Ibu Kapolres Banjar dan diselenggarakan oleh Lapas Kelas IIB Banjar, sehingga acara ini terlaksana dengan baik dan luar biasa" ucap Walikota Banjar. 

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. dalam sambutannya mengatakan apresiasi luar biasa dan terima kasih kepada Kepala lapas Kelas IIB Banjar yang sudah menyelenggarakan kegiatan Gerakan Tanam Dan Pelihara Pohon (GTPP) dalam mendukung Ketahanan Pangan di Kota Banjar, 
"Apresiasi luar biasa dan terima kasih kepada Bapak Kalapas atas terselenggaranya kegiatan ini" ucap Kapolres Banjar. 

Lebih lanjut Kapolres Banjar mengatakan sesuai dengan program prioritas Presiden Republik Indonesia, bagaimana menciptakan Negara itu tangguh, dari segi ketahanan pangan, jasmani dan rohani, dan tangguh dalam penanganan Covid, dan warga masyarakat yang tangguh, 
"Dimana program prioritas Bapak Presiden Republik Indonesia yang harus tangguh dalam segala bidang, Alhamdulillah hari ini dapat diwujudkan dengan ketangguhan kita sinergitas forkopimda dalam mengatasi permasalahan bersama" ucap Kapolres Banjar. 

Acara dilanjutkan dengan menanam pohon di lahan yang sudah disiapkan secara serentak dan bersama-sama.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Utama Polres Banjar, Muspika Pataruman yakni Kapolsek Pataruman, Danramil 1325 Langensari, Camat Pataruman.

Berita Lainnya

Index