Crisis Center Covid-19 Kota Banjar Hanya Satu Pintu

Crisis Center Covid-19 Kota Banjar Hanya Satu Pintu

Banjar, Dengan merebaknya kasus covid-19 di Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat menyampaikan surat edaran kepada setiap kabupaten atau kota untuk membentuk center - center dalam menghadapi merebaknya virus Corona.
Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih saat ini telah membentuk Covid-19 Center.
Hal tersebut disampaikan kepada awak Media di Kantor Setda Kota Banjar, Kamis ( 05/03/2020).

" Sesuai Intruksi dari Gubernur Jawa Barat, kami  Pemerintah Kota Banjar telah membentuk Covid-19 center dan hanya satu pintu.Dibentuk untuk kesiapsiagaan wabah yang sekarang kita tangani untuk di daerah, harus cepat, tepat dan senyap, " jelas Walikota Banjar sekaligus Ketua Tim Crisis Center Kota Banjar.

Disampaikan juga,nantinya di salah satu ruang Setda Kota Banjar akan ada satu ruangan Crisis Center.

Disamping itu pihaknya sudah memerintahkan setiap OPD dan juga tokoh masyarakat untuk bersama-sama dapat mencegah dan mengatasi wabah Corona.

Walikota juga menyampaikan, berdasarkan laporan dari Kapolres Banjar yang telah melakukan sidak ke apotek - apotek dalam rangka pengecekan masker di Kota Banjar, sampai saat ini tidak ditemukan penimbunan.

Disamping itu,saat ini Rumah Sakit Umum Daerah Kota Banjar telah menyiapkan dua kamar isolasi dan bila nanti ada yang dinyatakan mengidap corona, maka   pasien tersebut akan dirujuk ke Rumah Sakit yang ditunjuk diantaranya RS dr Slamet Garut.

Hingga saat ini, di Kota Banjar belum ada pasien yang mengindap penyakit corona dan semoga ke depannya tidak ada.
"Saya berharap warga Banjar tidak panik dan tetap berperilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS)," pungkas Walikota Banjar. (Lies)

Berita Lainnya

Index