Jajaran Humas Polres Banjar silahturahmi dengan Ketua FKUB Kota Banja

Dibaca: 1207 kali  Jumat,14 Februari 2020
Jajaran Humas Polres Banjar  silahturahmi dengan Ketua FKUB Kota Banja
Ket Foto :

Banjar - Dalam rangka menjaga kondusifitas dan toleransi antar umat beragama, Jajaran Humas Polres Banjar, Polda Jabar, melaksanakan silahturahmi dengan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (14 Februari 2020).

Silahturahmi ini dilaksanakan di kediaman Ketua FKUB Kota Banjar, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat. Kedatangan rombongan Humas Polres Banjar disambut langsung oleh Ketua FKUB Kota Banjar, KH. Iskandar Effendi dengan sangat baik.

Paur Subbag Humas Polres Banjar, Bripka Shandi Rona, menyampaikan ucapan terimakasih atas karena di Kota Banjar kerukunan antar umat beragama dapat terjaga dengan baik. Ia meminta agar masyarakat jangan terpancing pemberitaan atau berita yang belum tentu kebenarannya.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih dan juga mengajak untuk menjaga dan lebih meningkatkan lagi kerukunan antar umat beragama serta jangan mudah terpancing berita yang belum tentu kebenarannya. Bijaklah masyarakat Kota  Banjar dalam menggunakan Medsos," katanya.

Selain bersilahturahmi, kata Bripka Shandi, pihaknya bersama dengan FKUB Kota Banjar bercerita banyak tentang bagaimana cara menumbuh kembangkan kembali sikap toleransi umat beragama. "Toleransi sudah diatur dalam Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. Toleransi lah dengan cinta sehingga keamanan dan kondusifitas tetap terjaga," ucapnya.

Ia berharap, Kota Banjar akan selalu menjadi kota paling kondusif se-Jawa Barat. Sehingga masyarakat dapat merasa nyaman tinggal di Kota Banjar.

"Semoga kondusifitas Kota  Banjar tetap terjaga, terlebih lagi Kota Banjar akan genap berusia 17 tahun pada tanggal 21 Februari mendatang. Diusia yang ke-17 ini diharapkan Banjar semakin Berseri dan Barokah, sesuai dengan Tema HUT Kota Banjar 2020, Kolaborasi dan Inovasi Menuju Banjar Berseri dan Barokah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Banjar, KH. Iskandar Effendi mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kedatangan rombongan dari Humas Polres Banjar. Karena disamping menyambung silahturahmi juga untuk mengetahui perkembangan maupun permasahan yang ada di Kota Banjar saat ini.

"Dengan kegiatan silahtuhrahmi Humas Polres Banjar ini, kami dapat menjalin hubungan yang baik dan kami dapat meyampaikan lansung apa permasalahan yang ada di Kota Banjar," ujarnya.

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »