Mobil Tangki Milik Pertamina Terbakar di SPBU Batulawang

Mobil Tangki Milik Pertamina Terbakar di SPBU Batulawang

BANJAR: Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Jalan Raya Banjar - Pangandaran, tepatnya di Blok Batulawang, Dusun Sukahurip, RT 01, RW 03, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (20/01/2020), sekitar pukul 15.00 WIB. 

Pantauan di lokasi, kebakaran terjadi pada saat salah satu mobil tangki milik pertamina bernomor polisi E 9074 YB, tengah mengisi bahan bakar minyak (Pertalite), di penampungan. Tiba-tiba percikan api muncul, lalu terjadi musibah kebakaran.

Pihak Kepolisian dari Polres Banjar dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K. siaga mengamankan dan sterilisasi lokasi sekitaran TKP tersebut, 
"Ya, Kami melaksanakan pengamanan di parimeter atau sekitaran TKP ini, anggota kami sebar, baik di lokasi maupun melaksanakan pengaturan arus lalu lintas" ucap Kapolres Banjar.

Ditanya terkait penyebab kebakaran tersebut Kapolres Banjar mengatakan masih dalam penyelidikan, Menurut keterangan sopir kejadian terjadi pada saat sedang curah BBM.
"Untuk penyebab kejadian kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan, menurut keterangan supir kejadian saat sedang curah BBM, kita beri kesempatan kepada ahli dari pihak pertamina untuk bekerja, setelah itu Unit Identifikasi Sat Reskrim Kami melaksanakan olah TKP" jelas Kapolres Banjar. 

Himbauan Kapolres Banjar kepada warga masyarakat sekitar untuk tidak mendekati lokasi terjadinya kebakaran, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,
"Kami himbau kepada masyarakat yang berada di sekitar TKP untuk menjauh, antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan" jelas Kapolres Banjar. 

Lanjut Kapolres Banjar Dengan dibantu oleh Pemadam Kebakaran Kota Banjar dan BPBD Kota Banjar Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.00 WIB dan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

Berita Lainnya

Index