Kabid Perdagangan Disperindag Kota Banjar Resmi Buka Pasar Ceplak

Dibaca: 2563 kali  Minggu,12 Januari 2020
Kabid Perdagangan Disperindag Kota Banjar Resmi Buka Pasar Ceplak
Ket Foto :

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Kota Banjar, Mamat Rahmat secara resmi membuka Pasar Ceplak, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Minggu pagi (12/1/2020).

Mamat dalam sambutanya, mengatakan Pasar Ceplak berada di Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota  Banjar ini diharapkan bisa mengangkat perekonomian khususnya masyarakat di Desa Raharja.

Selain itu Mamat juga mengapresiasi adanya Pasar Ceplak ini, "mudah-mudahan menjadi kegiatan yang berkesinambungan, selain itu
masyarakat Desa Raharja bisa menangkap peluang yang ada, yang sebelumnya daya beli masyarakat rendah, diharapkan kedepannya bisa lebih meningkat, dan juga menjadi satu barometer untuk masyarakat Desa Raharja.

Semntara itu, Kepala Desa Raharja, Yayat Ruhiyat mengatakan Pasar Ceplak sendiri mempunyai nilai historis, "Dimana sebelumnya pasar tersebut ramai hanya di bulan Ramadhan saja,  sejak tahun 1989", ungkapnya.

Dengan mengangkat dari historis pasar Ceplak, dia  berharap bisa terwujud jangan hanya sebagai slogan saja.

Selain itu Yayat berharap kedepannya Pasar Ceplak menjadi ikonnya Desa Raharja dalam menuju Desa Wisata Kuliner, dan yang selanjutnya bisa menjadi lahan komunikatif, interaktif masyarakat dan juga lahan pembinaan-pembinaan serta menumbuhkembangkan peran aktif masyarakat sendiri.

Di tempat yang sama, salah satu warga, Andi menyampaikan apresiasinya atas diresmikannya Pasar Ceplak. "Sangat mengapresiasi daan mendukung apa yang menjadi keinginan pemerintah Desa Raharja,  dan diharapkan bahwa peresmian pasar ceplak bisa meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Desa khusus nya umumnya Kota Banjar, "ujar Andi. (Lies/Nir)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »