Di Era SBY, Jiwasraya Untung 1 Triliun

Di Era SBY, Jiwasraya Untung 1 Triliun

RIAUTERBIT.COM - Asuransi Jiwasraya saat diserahkan dari pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo dipastikan dalam kondisi sehat.

Begitu dikatakan mantan Sekretaris Menteri BUMN, Said Didu dalam diskusi bertema 'Pertamina Sumber Kekacauan?!' di Resto Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Kamis (19/12).

Kalaupun ada masalah pada asuransi Jiwasraya era SBY, kata Said, itu terjadi lantaran warisan dari permasalahan di era Orde Baru.

"Jadi kalau menyatakan terjadi masalah saat pemerintahan saat SBY betul karena menerima kerugian dari tahun 1998, tapi menyerahkan ke pemerintahan berikutnya dalam keadaan Jiwasraya sehat walafiat," ujar Said.

Sebagai akibat dari peristiwa tahun 1998, Jiwasraya memiliki utang sebesar Rp 6 triliun. Kata Said, utang tersebut terjadi dalam medio tahun 1998-2005.

"Kemudian selesai 2009. Mulai dari 2009 Jiwasraya menjadi sangat sehat dan kelihatan puncak sehatnya tahun 2016 dengan untung lebih dari Rp 1 triliun," jelasnya.(rml)

Berita Lainnya

Index