Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar NU Banjar masa khitmat 2019-2020

Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar NU  Banjar masa khitmat 2019-2020

Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kota Banjar masa khitmat 2019-2020 telah resmi dilantik dalam sebuah kemasan acara pelantikan dan kongkow Millennial di Aula Gedung Dakwah Islam Kota Banjar,Sabtu (21/9/2019).

Dengan mengangkat tema "Memperkokoh kaderisasi dan organisasi IPNU yang unggul berdasarkan Ahlusunnah wal jama'ah An-Nahdliyyah" ini dihadiri oleh Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K. Rois Syuriyah pimp cabang Kota Banjar KH. Mu'in Abdurohim, M.Pd.I., Ketua PCNU Kota Banjar, Drs. KH. Supriyana, M.Pd.I., Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU yang diwakili oleh Gus Ahmad Syafiq, Ketua Pimpinan Wilayab IPNU Jawa Barat, Ziyad Ahmad, Anggota DPRD Kota Banjar Gun Gun Gunawan, H. An'nur, dan para  pelajar, santri/santriwati se-Kota Banjar

Ketua PC IPNU Kota Banjar Terpilih,Solihin mengungkapkan bahwa estafet kepengurusan ini merupakan tanggung jawab besar yang akan diemban selama masa khitmat.

"Semua tidak ada yang mudah, apalagi menahkodai salah satu organisasi pelajar yang terbilang memiliki sejarah yang luar biasa ini. Mari kita bersama-sama menyelesaikan masa kepengurusan ini dengan hal-hal yang baik ke depan," jelasnya.

Pihaknya juga tidak memungkiri dalam menjalankan roda kepemimpinannya sangat membutuhkan bimbingan dan dukungan dari semua pihak termasuk para senior dan seluruh kader. Serta dukungan dari seluruh elemen pemerintahan khususnya di Kota Banjar ini.

"Tidak akan mudah menjalankan amanah ini. Kami butuh dukungan dari para senior, seluruh kader, dan seluruh elemen pemerintahan Kota Banjar," tambah Solihin saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu, Gun Gun Gunawan menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik. Semoga pelantikan ini tidak dipandang sebagai akhir perjuangan, melainkan awal proses perjuangan, belajar, dan menjadi insan yang berakhlaqul karimah.

"Berdirinya IPNU adalah untuk memberikan proses pemahaman organisasi islam ajaran Ahlusunnah wal jama'ah An-Nahdliyyah, dengan memiliki pemikiran yang metodelogis. Artinya harus sejak sekarang memahami bagaimana kita menerapkan ajaran agama Islam, baik itu dalam kehidupan individu kita hungan dengan Allah SWT. hubungan dengan sesama manusia dan makhluk Allah SWT.," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjar,H. Nana Suryana menyampaikan tetang kenakalan remaja, dan kelompok radikalisme yang mulai menyebar kedaerah-daerah bahkan sudah masuk ke sekolah-sekolah.

"Untuk itu kami pemerintah Kota Banjar siap memfasilitasi IPNU untuk bersinergi untuk bisa masuk kesekolah dan dinas-dinas di kota banjar. Ini sebagai cara langkah untuk mengantisipasi gerakan radikalisme di sekolah itu akan menyentuh dengan perantara orang yang paling dekat dengan para siswa yakni PC IPNU Kota Banjar," ujarnya.

Oleh sebab itu, Pemerintah berjanji akan memfasilitasi PC IPNU masuk ke sekolah-sekolah. "Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Banjar dan melahirkan generasi muda yang beguna untuk bangsa dan negara," tandasnya.

Kapolres Banjar AKBP YULIAN PERDANA, SIK mengatakan bahwa tantangan dan tugas untuk kita semua untuk mencegah menyebarnya paham radikalisme di Kota Banjar 

"Agar IPNU bisa memberikan kontribusi guna membentengi penyebaran paham radikalisme di Kota Banjar"tegasnya

Kapolres Banjar juga memperkenalkan Program terbaru Polres Banjar yaitu "CINTANDUY" yang berarti cinta NKRI, Anti Narkoba, Disiplin berlalu lintas uyy !!.

Tentunya ia juga meminta dukungannya kepasa seluruh element kota Banjar khususnya kepada PCNU dan IPNU guna menciptakan Kondusifitas di Kota Banjar.

Berita Lainnya

Index