Meriahkan Hari Bhayangkara Ke 73, Polres Banjar Bersama Tim Adakan Kontes Burung Kicau Mania

Meriahkan Hari Bhayangkara Ke 73, Polres Banjar Bersama Tim Adakan Kontes Burung Kicau Mania

Kota Banjar, riauterbit.com. Bertajuk Kapolres Banjar Cup, lomba dan pameran burung kicau diadakan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 73 di Lapang Langensari Kec. Langensari Kota Banjar. Minggu (21/07/2019).

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K. dengan Diwakili oleh Kapolsek Langensari AKP Aah Hermawan, S.E. membuka acara perlombaan tersebut,
Pada saat membuka acara tersebut AKP Aah mengatakan dan menghimbau kepada para peserta perlombaan untuk mengikuti perlombaan dengan mematuhi peraturan yang sudah ditentukan oleh panitia, serta menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan lomba, serta pelaksanaan Lomba tersebut dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 73,
"Kegiatan lomba ini kami selenggarakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 Kepada para peserta lomba kami menghimbau untuk mengikuti perlombaan dengan mematuhi peraturan yang sudah ditentukan oleh panitia, serta menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan lomba" Ucap Kapolsek Langensari. 


Dengan diikuti sebanyak 828 peserta baik dari Banjar maupun dari luar kota seperti Bekasi, Tasikmalaya, Cilacap, Banyumas, dan berbagai daerah lainnya, perlombaan tersebut dibagi menjadi 30 perlombaan, acara yang berlangsung sejak pukul 12.30 Wib sampai dengan 21.00 Wib tersebut berjalan lancar dan meriah. 
Ditemui di sela-sela acara ketua Panitia perlombaan tersebut Bripka Warsono mengatakan acara perlombaan ini diluar ekspektasi panitia, karena sangat ramai, meriah, dan yang terutama jumlah pesertanya yang melebihi target, 
"diluar ekspektasi kami selaku panitia, karena sangat ramai, meriah, dan yang terutama jumlah pesertanya yang melebihi target, karena tercatat 828 Peserta lomba yang terdaftar dari berbagai daerah" ucap Bripka Warsono bersama tim Ronggolawe Nusantara selaku panitia. 


Lebih lanjut setelah pelaksanaan perlombaan Bripka Warsono menjelaskan Beberapa lomba dari berbagai yaitu kelas Murai Batu yang dimenangkan oleh Sdra. Hasan dari Majenang, kelas Love Bird dimenangkan oleh Tim DS dari Bekasi, kelas Kacer dimenangkan oleh sdra. Bima dari Ciawitali Banjarsari, dan kelas Kenari dimenangkan oleh sdra. Deri dari Tasikmalaya. 
"Kelas Murai Batu dimenangkan oleh Sdra. Hasan dari Majenang, kelas Love Bird dimenangkan oleh Tim DS dari Bekasi, kelas Kacer dimenangkan oleh sdra. Bima dari Ciawitali Banjarsari, dan kelas Kenari dimenangkan oleh sdra. Deri dari Tasikmalaya" ucap Bripka Warsono. 

Lebih lanjut tim panitia menjelaskan Pembagian kelas yang diperlombalan dibagi mulai dari Kelas Kapolres, kelas Wakapolres, kelas Kabag, Kelas Kasat, Kelas Kasi, Kelas Kapolsek, dan Kelas Kanit, dengan biaya pendaftaran yang berbeda-beda menurut kelas yang diikuti. 

Acara tersebut ditutup dengan pembagian piala, piagam, serta uang pembinaan bagi para pemenang.

Berita Lainnya

Index