Penampilan Rampak Gendang di perayaan HUT Ke-73 Bhayangkara

Bukti sinergitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri di kawasan Monas Jakarta

Bukti sinergitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri di kawasan Monas Jakarta

Kota Banjar, riauterbit.com. Penampilan Rampak Gendang di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Bhayangkara merupakan bukti sinergitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri di kawasan Monas, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Tarian dan tabuhan gendang berlangsung sekitar lima menit oleh 120 personel itu ditampilkan di depan Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan sejumlah pejabat Negara.

Rampak gendang dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke 73 diikuti Personil gabungan dari Polres Banjar ,Polres Purwakarta dan Polres Sukabumi Kota

Kemudian satuan dari TNI dari Batalion 323 Raider BP Kota Banjar,Armed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta , Yonif 310 Kidang Kencana Sukabumi

Rampak Gendang merupakan perpaduan seni tari dan tabuh gendang ditampilkan gabungan TNI/Polri dari Provinsi Jawa Barat diantaranya Polres Banjar dan Purwakarta serta Kostrad Banjar dan Purwakarta.

Kelompok itu membuktikan jika sinergitas TNI/Polri tidak hanya dalam pelaksanaan tugas saja, tetapi sinergitas dalam berkreasi di bidang seni pun terus dilakukan.

Berita Lainnya

Index