JBP BERSAMA YRBK GELAR DISKUSI PUBLIK

Dibaca: 1627 kali  Sabtu,23 Februari 2019
JBP BERSAMA YRBK GELAR DISKUSI PUBLIK
Ket Foto :

Banjar-riauterbit.com. Jurnalis Banjar Patroman (JBP) bersama Yayasan Ruang Baca Komunitas (YRBK) berkolaborasi menggelar Diskusi Publik dengan tema “Literasi Media untuk Kemajuan Kota dan Pemilu Berkualitas”.

kegiatan berbentuk diskusi panel yang menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten dari berbagai unsur dan latar belakang, seperti dari unsur Pemerintahan, Penyelenggara Pemilu, Jurnalis, serta Pegiat Literasi.

Ketua JBP, Sukirman menyebutkan bahwa selain masih dalam semangat Hari Pers Nasional, acara ini juga sekaligus menyongsong momentum Hari Jadi Kota Banjar yang ke-16 pada 21 Februari 2019 serta dalam rangka menghadapi hajat demokrasi nasional, yakni Pemilu Serentak 2019.

“Ini bentuk kontribusi kita kalangan Jurnalis untuk kemajuan Kota Banjar tercinta,” ujarnya (23/02/2019).

Sukirman menambahkan bahwa acara diskusi publik ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat di kalangan pekerja media untuk dapat berkontribusi menyuguhkan informasi yang sehat dalam rangka mencerdaskan masyarakat.

Acara diskusi diselenggarakan pada hari Sabtu, 23 Februari 2019 bertempat di Auditorium STISIP Bina Putera Banjar

Diskusi Publik ini  dihadiri sejumlah panelis, yaitu: Aditya Tri Wahyudi,  (Jurnalis TV-One), Dani Danial Muhklis(Ketua KPU Kota Banjar), Irfan Saeful Rahman (Ketua Bawaslu Kota Banjar), Sofian Munawar (Pendiri Yayasan Ruang Baca Komunitas), Sulyanati. Diskusi Publik dipandu Syarif Hidayat (Dewan Kebudayaan Kota Banjar).

Sementara Pendiri YRBK, Sofian Munawar menyambut baik acara yang diinisiasi komunitas Jurnalis dan para Pegiat Literasi ini.

Menurut Sofian, kegiatan Diskusi Publik ini diharapkan dapat mendorong dan menggugah kesadaran masyarakat untuk turut serta berpartisipasi menyukseskan kelancaran agenda pembangunan dengan kiprah dan peran serta masing-masing.

Sofian juga berharap, Kegiatan tersebut dapat mendorong terciptanya masyarakat yang aktif, dinamis, sekaligus memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi untuk berkiprah dalam agenda pembangunan. Termasuk juga menyukseskan agenda-agenda pemerintah Kota maupun agenda nasional seperti suksesnya Pemilu Serentak 2019 menjadi hajatan Pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

“Untuk mewujudkan kesadaran masyarakat seperti itu, peran media dan dunia literasi sangat penting, utamanya mendorong masyarakat menjadi literat dan melek informasi,” pungkasnya.(Lies/rizal)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »