Sejumlah Wilayah Riau Akan Mengalami Pemadaman Listrik Bergilir, Ini Jadwalnya

Dibaca: 1139 kali  Selasa,09 Januari 2018
Sejumlah Wilayah Riau Akan Mengalami Pemadaman Listrik Bergilir, Ini Jadwalnya
Ket Foto : PT PLN (Persero) Cabang Pekanbaru, Riau, melakukan pemadaman listrik selama empat hari di sebagian wilayah Provinsi Riau.

RIAUTERBIT.COM - PT PLN (Persero) Cabang Pekanbaru, Riau, melakukan pemadaman listrik selama empat hari di sebagian wilayah Provinsi Riau.

Humas PLN Cabang Pekanbaru, Komang, dalam pernyataan pers yang diterima Antara di Pekanbaru, Selasa, pemadaman bergilir akan dilaksanakan dalam dua tahap, yakni tiga hari berturut-turut mulai tanggal 9-11 Januari, kemudian pada tanggal 13 Januari. Alasan pemadaman listrik tersebut untuk pemeliharaan pada jaringan listrik tegangan menengah.

"Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kami dan mengantisipasi terjadinya gangguan yang lebih besar, maka dengan ini kami sampaikan akan dilaksanakan pekerjaan pemeliharaan atau perbaikan jaringan listrik tegangan menengah," kata Komang.

Durasi pemadaman mencapai lima jam sehari, yang berbeda-beda pada tiap hari. Namun, PLN menyatakan jadwal dan waktu pemadaman listrik dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi Trafo daya Gardu Induk.

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya disampaikan kepada seluruh masyarakat pelanggan PLN akibat terganggunya pasokan listrik," katanya.

Pemadaman listrik akan terjadi di area yang masuk dalam wilayah kerja PLN Cabang Pekanbaru, yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, dan Siak.

Pada Selasa, 9 Januari, pemadaman berlangsung sejak pukul 09.00 hingga 13.00 WIB. Sebagian besar pemadaman listrik di daerah Kabupaten Siak dan Kabupaten Kampar.

Pada Rabu, 10 Januari, pemadaman listrik juga terjadi pada pukul 09.00 hingga 13.00 WIB. Area yang dijadwalkan padam di Kabupaten Kampar, seperti daerah Kubang, Garuda Sakti, Buluh Cina dan Pantai Cermin.

Sementara itu, pada hari yang sama pemadaman listrik juga akan terjadi di Kota Pekanbaru pada pukul 13.00 hingga 17.00 WIB. Area yang padam di pusat kota seperti Jalan (Jl) Sumatera, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Harapan Raya. PLN juga menyebutkan ada fasilitas publik dan kantor pemerintah yang terkena jadwal pemadaman seperti RS Awal Bross, dan kantor DPRD Riau.

Kemudian pada hari Kamis,  11 Januari, pemadaman listrik akan terjadi di Kota Pekanbaru seperti di daerah Panam, Bukit barisan, dan Kubang Jaya. Pemadaman itu akan terjadi dari pagi sampai siang pukul 09.00-13.00 WIB.

Pada siang harinya pukul 13.00-17.00 WIB, pemadaman listrik akan terjadi di daerah Kunango Jantan, Trimas Madya, PT. Agronusa, JL. Pematang Kulim - JL. PTP V, JL. Sei Pinang (Kanja Danau/Bangkinang), dan WH Batas.

Pada hari Jumat 12 Januari, PLN tidak melakukan pemadaman listrik.

Pemadaman bergilir dilanjutkan pada Sabtu, 13 Januari pada pukul 09.00-13.00 WIB. Lokasi pemadaman listrik sebagian di Kota Pekanbaru seperti  Jl. Sei Duku, Jl. Tj Datuk, Jl. Tj Karang, Jl. Ss Qasim, Jl. Setia Budi H Angkasa, Jl. Diponogoro, Jl. Petala Bumi, Jl. T Perahu, Jl. Gatot Subroto, Jl. Bintara   Jl.Siak Ii, Jl.Riau, Jl.Soekarno Hatta, Jl.Jenderal, Jl.Durian, Jl.Dahlia, Jl. Rajawali, Jl. Serayu, Jl.Darma Bhakt, Jl. Melur dan Sekitarnya.

Kemudian di Jl. Amd, Jl. Lintas Timur, Jl. Seroja, Jl. Cinta Damai, Jl. Lintas Timur Km 15, Jl. Sosial, Jl. Palembang, Jl. Lintas Timur Km 18, Jl. Lintas Timur Km 19, Jl. Lintas Timur Km 22, Jl.Riau, Jl.Singkawang, Jl.Jati, Jl.Mawar, Jl.Teratai,Jl.A.Yani, Jl.Ratulangi, Rumah Walikota, Poltabes, Hotel Furaya, Hotel Aston, Jl.Moh Yamin, Pasar Ramayana, dan sekitarnya.(ant)

 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »