Tak Sinkron, Legislator Riau Kembalikan Draf KUA-PPAS APBD 2018

Dibaca: 3126 kali  Selasa,08 Agustus 2017
Tak Sinkron, Legislator Riau Kembalikan Draf KUA-PPAS APBD 2018
Ket Foto : Tak Sinkron, Legislator Riau Kembalikan Draf KUA-PPAS APBD 2018

RIAUTERBIT.COM- DPRD Riau mengembalikan draf Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah murni 2018, karena tidak sinkron dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2014-2019.

Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman di Pekanbaru, Senin mengatakan telah berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri tentang KUA-PPAS yang tidak sesuai RPJMD untuk dikembalikan.     

"Sebelumnya sudah diusulkan Banggar DPRD Riau untuk dikembalikan (ke Pemprov Riau). Namun agar tidak salah langkah kita berkonsultasi dengan Kemendagri juga mengatakan agar KUA-PPAS APBD Riau 2018 dikembalikan," ujar Politisi Demokrat ini.

Disampaikan Dedet (sapaannya), sesuai arahan Kemendagri dalam KUA-PPAS yang boleh tidak sesuai dengan RPJMD hanya kebutuhan yang mendesak seperti untuk pelaksanaan Pemilihan kepala daerah dan keamanan. Kemudian, ada intervensi Tuhan, seperti terjadi bencana alam dan juga karena ada mandat dari pemeritah pusat.

"Ini pengecualian, namun diluar itu, semua harus sesuai atau mengacu pada RPJMD 2014-2019. Seperti target penerimaan, belanja daerah dan pembiayaan mesti sama antara rancangan KUA-PPAS dengan RPJMD," sebutnya.

Pihaknya menyayangkan, pihak Pemprov Riau tidak menyusun rancangan KUA-PPAS sesuai dengan RPJMD. Padahal penyusunan tersebut sudah merupakan pekerjaan rutin setiap tahunnya.

Diantaranya yang tidak sinkron itu, kata Dedet, yakni beberapa indikator seperti panjang jalan yang akan dibuat, kemudian juga mengenai dana desa dan lainnya. (ant)
 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »