Peringati HUT Ke-45, Korpri Inhil Gelar Pengobatan Gratis

Peringati HUT Ke-45, Korpri Inhil Gelar Pengobatan Gratis

RIAUTERBIT.COM - Dalam rangka peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-45, persatuan guru tersebut menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis untuk Ratusan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau.

"Kegiatan bakti kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Korpri kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Inhil," kata Ketua Dewan Pengurus Korpri Inhil Said Syarifuddin di Tembilahan, Sabtu.

Said menuturkan, kegiatan pengobatan gratis ini digelar dibeberapa titik lokasi, salah satunya di SMP dua Tanjung Harapan dengan melibatkan dokter, perawat dan bidan setempat.

Lebih lanjut ia mengatakan, antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan pengobatan gratis. Hal ini terlihat dari jumlah masyarakat yang hadir di acara.

"Pelayanan kesehatan pada kegiatan pengobatan gratis diantaranya pemeriksaan gula darah, kolestrol, asam urat, kanker servik dan pemeriksaan ibu hamil," terangnya.

Selain memperingati HUT Korpri dengan memberikan pengobatan gratis, Korpri Kabupaten Inhil bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Inhil juga menyerahkan bantuan beberapa unit kelambu anti malaria sebagai antisipasi berbagai penyakit.

"Alhamdulillah berkat dukungan dari berbagai pihak, Korpri juga dapat berperan dalam masyarkat," ungkapnya.

Ia berharap, semoga dengan kegiatan yang telah digelar dapat bermanfaat oleh masyarakat, sehingga menjadi motivasi bagi Korpri untuk lebih semangat. (ant)

Berita Lainnya

Index