Kegiatan Pimpinan KPK Jelang Lebaran: Mudik ke Kampung Halaman dan Main Saxophone

Dibaca: 8600 kali  Senin,04 Juli 2016
Kegiatan Pimpinan KPK Jelang Lebaran: Mudik ke Kampung Halaman dan Main Saxophone
Ket Foto : Ketua KPK Agus Rahardjo (tengah), Wakil Ketua Laode Muhammad (kiri), Alexander Marwata (kedua kiri), Basaria Panjaitan (kedua kanan) dan Saut Situmorang di Gedung KPK.

RIAUTERBIT.COM - Sibuknya pemberantasan korupsi tak membuat Pimpinan KPK lantas tidak bisa menikmati cuti bersama jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Pilihan kembali ke kampung halaman atau mudik hingga kegiatan lainnya dipilih oleh Pimpinan KPK.

Seperti yang dilakukan Ketua KPK Agus Rahardjo yang juga telah mudik. Saat ini Agus sudah berada di Magetan, Jawa Timur, untuk berkumpul bersama keluarga.

"Sejak kemarin, saya sudah di Magetan," kata Agus saat dihubungi, Minggu (3/7/2016).

Agus merasa tidak ada yang berbeda dalam perayaan Lebaran nanti dengan jabatannya saat ini. Ziarah dan kegiatan berkumpul dengan keluarga menjadi pilihan utama.

Namun hal berbeda justru dilakukan oleh Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Dia justru 'jaga kandang' di Jakarta dan berkegiatan seperti biasa.

"Enggak (mudik). Rencana ada acara salam-salaman pas Idul Fitri. Kan sudah tradisi di KPK," ucap Saut.

Yang menarik, Saut ternyata hobi bermain musik. Beberapa kali, dia memang kerap menyuarakan anti korupsi melalui musik dari stasiun ke stasiun. Saat cuti bersama seperti ini, Saut pun masih tetap bermain musik.

"(Kegiatan ketika cuti) niup saxophone dari pagi, khusus lagu tahun 80-an," kata Saut santai.

Sementara itu, kegiatan pemeriksaan saksi-saksi terkait kasus korupsi yang ditangani KPK ditiadakan hingga Jumat, 8 Juli 2016. Namun KPK tetap akan mengadakan salat Idul Fitri bagi para tahanan saat Lebaran nanti.(dtc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »