Kemenpan RI Belum Tetapkan Penerimaan CPNS 2016

Kemenpan RI Belum Tetapkan Penerimaan CPNS 2016
Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yudi Crishnandi

RIAUTERBIT.COM-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) kembali mengingatkan kepada masyarakat maupun pemerintah daerah untuk tidak mempercayai informasi penerimaan CPNS, meskipun sumbernya dari pejabat daerah sekalipun.

Sebab, sampai saat ini Kemenpan-RB belum menetapkan kebijakan penerimaan CPNS 2016. Sehingga masyarakat hati-hati dalam menanggapi informasi yang tidak bertanggungjawab.

"Bagi daerah-daerah yang menyatakan ada penerimaan CPNS, itu tidak benar. Ada tidaknya penerimaan CPNS ditentukan oleh Kemenpan-RB," kata Karo Hukum dan Komunikasi Informasi Publik Kemenpan-RB, Herman Suryatman di Jakarta, Ahad (10/1/16).

Herman memastikan, informasi penerimaan CPNS yang diumumkan daerah adalah tidak benar atau salah persepsi. "Sebab, hingga‎ saat ini belum ada kebijakan terkait pengadaan CPNS, karena dalam tahap kompilasi dan verifikasi usulan formasi dari instansi pusat dan daerah," sebutnya.

Lebih jauh Herman menghimbau kepada seluruh masyarakat tidak termakan isu dan informasi yang tidak benar dan jelas. Karena Kemenpan-RB tidak pernah memberikan informasi kepada daerah untuk penerimaan CPNS tahun 2016.

"Kami minta seluruh masyarakat hati-hati dan tidak menanggapi informasi yang tidak bertanggung jawab. Silakan up date dan dapatkan informasi resmi di website menpan.go.id," ujarnya. (rtc)

Berita Lainnya

Index