BKMT Bengkalis Taja Training Of Trainer Metode Iqra

Dibaca: 5501 kali  Minggu,25 Oktober 2015
BKMT Bengkalis Taja Training Of Trainer Metode Iqra
Ket Foto : BKMT Bengkalis Taja Training Of Trainer Metode Iqra

RIAUTERBIT.COM- Pengurus Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mulai dari Jumat sampai Minggu ini menyelenggarakan kegiatan Training of Trainer (ToT) Metode Iqra, Kegiatan tersebut dipusatkan di Wisma Kito Jalan Hang Tuah Bengkalis,
     
Adapun narasumber pada pelaksanaan training tersebut adalah Hj Razmah Alwi  dan H  Gufronuddin yang merupakan Imam Mesjid Istiqomah Bengkalis.
     
"usaha yang dirasakan cukup penting adalah melakukan training bagi calon-calon trainer metode Iqra dari seluruh TPA, seperti yang dilaksanakan rutin tiap tahun," kata Hj Razmah Alwi yang akrap di Panggil Yen.
     
Ia mengTakan, penyelenggaraan pendidikan TPA harus di kelola secara profesional. Karena itu, diperlukan upaya nyata peningkatan kapasitas dan profesionalitas tenaga pengajarnya agar hasil yang dihasilkan benar-benar menghasilkan yang terbaik, memiliki kompetensi manusia berilmu.beriman dan berakhlakul karimah.
     
Dijelaskannya, Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) merupakan satuan pendidikan keagamaan luar sekolah dengan menggunakan metode iqra baik yang dipusatkan di masjid, musholla, di Rumah maupun tempat lain yang memungkinkan.
     
Dengan jumlah sebanyak 40 peserta utusan dari delapan kecamatan se Kabupaten Bengkalis ikut dalam kegiatan tersebut masing-masing setiap Kecamatan 4 Peserta Sedangkan Kabupaten bengkalis 12 Peserta. Peserta dibagi dalam 11 Kelompok, yang masing-masing Kelompok akan diberi sertifikat .
     
"Melalui kegiatan Training of Trainer Metode Iqra ini, diharapkan dapat memberikan nilai positif dan senantiasa memberikan semangat kepada kita selaras dengan himbauan Pemkab Bengkalis untuk menggalakkan Gerakan Maghrib mengaji," ujarnya.
     
ia berharap, mudah-mudahan setelah pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut ini, segala ilmu yang diperoleh dapat diterapkan di lingkungan keluarga dan daerah peserta masing-masing. (*)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »