Kapolres Kampar Bersama Tim Lakukan Patroli Pembalakan Liar di Kawasan Hutan Rimbang Baling

Dibaca: 2246 kali  Senin,29 November 2021
Kapolres Kampar Bersama Tim Lakukan Patroli Pembalakan Liar di Kawasan Hutan Rimbang Baling
Ket Foto : Kapolres Kampar Bersama Tim Lakukan Patroli Pembalakan Liar di Kawasan Hutan Rimbang Baling

BANGKINANG - Kapolres Kampar, AKBP Rido Purba SIK, MH pimpin Tim Tembak (Team MamBolo NAgoghi Kampar) patroli ke kawasan Hutan Rimbang Baling di wilayah Kecamatan Kampar Kiri Hulu. 

Kegiatan ini dalam rangka mencegah dan mengantisipasi tindak pidana pembalakan liar atau illegal logging.

Tampak Kapolres Kampar didampingi Waka Polres KOMPOL Rachmad M. Salihi  SIK, MH dan Kasat Reskrim AKP Bery Juana Putra SIK beserta Tim TEMBAK Polres Kampar  sekitar 20 personel. Mereka berangkat ke wilayah Kampar Kiri Hulu itu.

Tim diketahui masuk melalui wilayah Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat yang berbatasan dengan Kabupaten Kampar. 

Tim melakukan pengecekan aktivitas pembalakan liar pada anak-anak sungai dan sekitaran jalan-jalan di kawasan tersebut. Dari hasil pengecekan tersebut tidak ditemukan adanya aktivitas pembalakan liar atau illegal logging. Tim sempat bermalam di Desa Kebun Tinggi untuk melanjutkan kegiatan pada Ahad (28/11/2021) kemarin.

Pada kesempatan ini, pihak kepolisian itu  juga sempat memberikan himbauan kepada masyarakat setempat agar mereka peduli untuk menjaga kelestarian hutan. Mereka diminta untuk melaporkan kepada pihak kepolisian, apabila mengetahui atau menemukan adanya aktivitas pembalakan liar atau illegal logging di kawasan hutan tersebut.(Syaw)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »