KONI Kampar Bangga Raihan Medali 2 Emas dan 1 Perak Leani Ratri Oktila di Paralimpiade Tokyo 2020

Dibaca: 2822 kali  Senin,06 September 2021
KONI Kampar Bangga Raihan Medali 2 Emas dan 1 Perak Leani Ratri Oktila di Paralimpiade Tokyo 2020
Ket Foto : Leani Ratri dan Khalimatus Sadiyah peraih medali emas di nomor ganda putri kelas SL3-SU5 di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

BANGKINANG - Pebulutangkis asal Kabupaten Kampar, Riau Leani Ratri Oktila raih 2 medali emas dan 1 perak di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Dalam cabang olahraga (cabor) parabadminton bersama Khalimatus Sadiyah, Leani sukses meraih medali emas di nomor ganda putri kelas SL3-SU5.

Kemudian di nomor ganda campuran SL3-SU5, Leani Ratri Oktila yang berpasangan dengan Hary Susanto juga berhasil meraih medali emas.

Sedangkan di nomor tunggal putri kelas SL-4, Leani berhasil membawa pulang medali perak setelah dikalahkan wakil China, Cheng Hefang.

Meski kalah, raihan tiga medali Leani Ratri Oktila di ajang Paralimpiade tetaplah merupakan prestasi yang luar biasa.

Dengan raihan ini banyak yang menyampaikan ucapan selamat dan bangga kepada Ratri Cs, mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Riau maupun Pemerintah Kabupaten Kampar.

Ucapan selamat pun disampaikan oleh ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar, Surya Darmawan. Ia pun juga secara pribadi mengaku bangga atas raihan medali oleh putri asal Kabupaten Kampar tersebut.

"Tentu sangat bangga, Ratri asal Kabupaten Kampar bisa mengharumkan nama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020.  Apalagi Ratri sekaligus mendapatkan 3 medali dalam ajang ini. 2 emas dan 1 perak," ujarnya kepada wartawan, Senin (6/9/2021) di Bangkinang.

Surya Darmawan sebagai ketua KONI Kabupaten Kampar menyampaikan ucapan selamat kepada Leani Ratri Oktila yang telah mengharumkan nama Kabupaten Kampar. Ia mendoakan semoga Ratri selalu sukses dalam karirnya dan sehat selalu.

"Saya juga selaku ketua KONI Kampar menyampaikan ucapan selamat atas raihan emas dan peraknya di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Sungguh sangat membanggakan nama daerah kita. Kami bangga. Semoga Ratri selalu sukses dalam karirnya dan sehat selalu," sebutnya.(Syaw)

 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »