KONI Meranti Minta Dukungan Sekaligus Belajar ke Kampar Menjadi Tuan Rumah Porprov Riau

Dibaca: 1834 kali  Kamis,02 September 2021
KONI Meranti Minta Dukungan Sekaligus Belajar ke Kampar Menjadi Tuan Rumah Porprov Riau
Ket Foto : Suasana kunjungan kerja sekaligus silaturahmi KONI Kabupaten Meranti di kantor KONI Kabupaten Kampar.

BANGKINANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar menerima kunjungan kerja dari pengurus KONI Kabupaten Meranti, Rabu (1/9/2021) kemarin. 

Kunjungan kerja sekaligus silaturahmi pengurus KONI Meranti itu disambut langsung oleh ketua umum KONI Kampar, Surya Darmawan didampingi oleh Sekretarisnya Emil Budiono, ketua harian Muhammad Rusdi, wakil ketua I Eka Sumahamid dan wakil ketua III Nuradlin. 

Ketua KONI Meranti, Hendrizal alias Bocang  menyampaikan terima kasih kepada KONI Kampar yang telah menerima kunjungan kerjanya sekaligus dalam rangka silaturahmi tersebut. 

Dalam kunjungannya, Hendrizal didampingi oleh Sekretarisnya, wakil ketua I dan Bendaharanya serta pengurus lainnya. 

Pada kesempatan ini, ia menyampaikan bahwa pada kunjungan KONI Meranti ke KONI Kampar juga ingin belajar seperti apa persiapan menjadi tuan rumah Porprov Riau. 

"Tujuan kami ke sini juga ingin belajar menjadi tuan rumah Porprov Riau. Mana tahu suatu saat kami ditakdirkan oleh Allah SWT menjadi tuan rumah. Jadi kami sebagai Kabupaten terbungsu, sebagai KONI terbungsu, apa yang kurang dari kami terkait beberapa hal termasuk juga sarana dan prasarana olahraga yang kurang di kabupaten kami, mohon arahannya dan juga dukungannya dari Kampar," ujarnya. 

Menanggapi hal ini, Ketua Harian KONI Kampar Muhammad Rusdi mengapresiasi semangat dan niat dari KONI Kabupaten Meranti menjadi tuan rumah Porprov Riau setelah Kabupaten Kuansing. 

"Saya beri jempol kepada kawan-kawan di KONI Meranti, karena masih jauh sudah rood show. Kami dari Kampar mendukung sekali upaya teman-teman," jawabnya. 

Pelaksanaan Porprov adalah merupakan pelaksanaan perhelatan olahraga daerah. Dan KONI adalah salah satu pesertanya yang ikut, peserta sudah jelas semua adalah daerah. 

Untuk itu, Rusdi menyarankan jika belum ada, agar mengusulkan penganggaran pembangunan venue olahraga tersebut kepada daerah. Karena venue tersebut sudah jelas payung hukum untuk bisa melaksanakan event-event olahraga. 

Ia juga menjelaskan persiapan utama untuk bisa menjadi tuan rumah Porprov Riau yang profesional adalah persiapan venue olahraga berbagai cabang olahraga. Karena kata Rusdi venue olahraga sudah jelas adalah payung hukum untuk bisa menggelar perhelatan event olahraga. 

"Apalagi pelaksanaan Porprov adalah merupakan pelaksanaan perhelatan olahraga daerah,  jadi bukan KONI tapi daerah. Na, KONI Meranti adalah salah satu pesertanya yang ikut, peserta sudah jelas semua adalah daerah. Dan pembangunan venue olahraga ini, kita juga bisa menjalin kerjasama dengan pihak swasta," ulasnya.(Syaw)

 

 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »