Catur Sugeng Susanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengkab IPSI Kampar

Dibaca: 1350 kali  Sabtu,20 Maret 2021
Catur Sugeng Susanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengkab IPSI Kampar
Ket Foto : Catur Sugeng Susanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengkab IPSI Kampar

TAPUNG - Catur Sugeng Susanto, SH yang juga Bupati Kampar  terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengkab (Pengurus Kabupaten)  IPSI Kampar, masa bakti 2021-2025, pada Muskab (Musyawarah Kabupaten) IPSI Kampar di GOR PSHT Desa Sei Lembu Makmur Kecamatan Tapung, Sabtu (20/3/21). 

Pada Muskab IPSI Kampar tersebut, khususnya sesi pemilihan Ketua IPSI seluruh peserta Muskab sepakat mengajukan nama  Catur Sugeng Susanto sebagai  Ketua Umum Pengkab IPSI. Untuk itu peserta Muskab meminta kesediaan Catur Sugeng Susanto sebagai Ketua Umum IPSI.

Dihadapan peserta Muskab, Catur Sugeng Susanto menyampaikan kesiapannya memimpin IPSI Kampar kalau memang peserta Muskab menginginkannya, dengan catatan asalkan semua pihak yang terkait dengan IPSI ini mau bersama-sama membesarkan IPSI. 

Apalagi kata Catur tugas yang diemban IPSI kedepan cukup berat, salah satunya menghadapi Porprov di Kuansing nanti. "Tanggung jawab ini berat, dan saya tidak ada apa apanya tanpa dukungan kita semua," ujarnya.


Dengan bersedianya Catur Sugeng Susanto  memimpin IPSI maka  sebagai Ketua  IPSI,  maka  pimpinan sidang saat itu Ashadi Ainun mengetuk palu sebagai tanda    Catur Sugeng Susanto ditetapkan sebagai Ketua Umum Pengkab IPSI Kampar  masa bakti 2021-2025  yang terpilih secara aklamasi. Tepuk tangan mengiringi keputusan Muskab tersebut.

Dengan terpilihnya Catur Sugeng Sutanto sebagai Ketua Umum IPSI maka ia ditetapkan sekaligus sebagai Ketua Tim Formatur untuk penyusunan pengurus masa bakti 2021-2025. Ada lima orang formatur yang di tunjuk yakni Ketua Umum terpilih, tiga orang perwakilan perguruan silat dan satu Ketua Pengkab IPSI sebelumnya M. Salim.

Ketua panitia Ashadi Ainun kepada wartawan menyampaikan rasa bangga dan  bahagia dengan telah dilaksanakannya muskab IPSI yang berjalan lancar dan sukses dan telah berhasil memilih Ketua Umum. "Kesuksesan ini tidak terlepas dari kerja keras panitia dan dukungan semua pihak terkait," ujar Ashadi.

Terkait bakal terpilihnya Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto sebagai Ketua Pengkab IPSI  Kampar memang sudah menguat sebelum Muskab IPSI  karena memang para pengurus Pengkab  dan pengurus perguruan menginginkan Catur sebagai Ketua Umum IPSI Kampar. 

Seperti yang diungkapkan Ketua Umum IPSI 2017-2021, M Salim sebelumnya yang mengungkapkan bahwa rekan-rekan Pengurus Perguruan Pencak Silat banyak yg mengusulkan  H.Catur Sugeng Susanto, SH yang juga mantan Ketua IPSI Kampar 2007- 2011 dan sekarang Bupati.."Kita sangat berharap beliau bersedia karena  pak Catur  juga seorang Pesilat dan Pendekar dari Perguruan Silat PSHT serta sangat paham dengan dunia Persilatan," ujar Salim.(Sy)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »