Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Kedua, Kadiskes Kampar Dedy: Jangan Ada Lagi Keraguan di Masyarakat

Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Kedua, Kadiskes Kampar Dedy: Jangan Ada Lagi Keraguan di Masyarakat
Plt Kepala Pelaksana BPBD Kampar Afrudin Amga saat disuntik vaksin Covid-19

BANGKINANG - Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Kesehatan kembali melakukan vaksinasi covid-19 tahap kedua yang dilaksanakan di Puskesmas Kuok, Jum'at (29/01/2021) pagi.

Vaksin buatan Sinovac ini berhasil di suntikan kepada 10 orang dari berbagai elemen.

10 orang itu antara lain, Ketua IDI Kampar Dokter Nur Aisyah, Ketua IBI Kampar Satiti Rahayu, Kepala BPBD Kampar Afrudin Amga, Ketua Komisi II Fraksi Gerindra Zumrotun, perwakilan jurnalis Kampar Anto Badai, tiga orang dokter dan dua staf Puskesmas Kuok.

Kepala Dinas Kesehatan (kadiskes) Kabupaten Kampar H Dedy Sambudi, SKM, M.Kes mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak ragu dengan keamanan vaksin yang diberikan dan terbukti vaksinasi terhadap nakes di Kampar telah diberikan mencapai 946 orang dan ditargetkan selesai sampai akhir bulan Februari.

“Dua minggu sebelumnya proses vaksinasi tahap pertama berjalan lancar dan membuktikan bahwa vaksin yang diberikan aman. Setelah Vaksinasi kepada seluruh tenaga kesehatan selanjutnya akan diberikan ke pegawai pelayanan publik, termasuk ASN. Kemudian dibulan April, akan kita lakukan vaksinasi kepada masyarakat Kampar rentang usia 18-59 tahun," terang Dedy, Jum'at (29/01/2021).

Dedy menerangkan, vaksinasi terhadap nakes bukan hanya yang bekerja di pemerintahan saja. Tetapi juga para nakes yang bekerja di pihak swasta dan mandiri.

"Tidak hanya bagi petugas yang bekerja di RS pemerintah, tetapi juga swasta maupun praktek mandiri akan dilakukan vaksinasi," katanya.

Pemerintah Kabupaten Kampar, kata Dedy, terus berkomitmen untuk menanggulangi pandemi covid-19.

"Kami komitmen dalam penanggulangan Covid-19. Tentunya, komitmen ini membutuhkan kerjasama yang baik dengan semua sektor, OPD lainnya, termasuk TNI dan Polri," ujarnya.

Dedy melaporkan, saat ini kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kampar, sudah mencapai 2.147 orang. Untuk itu, ia selalu mengingat masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir," pesannya.(Sy)

Berita Lainnya

Index