Warga Kecamatan Kampar Kiri Optimalkan Lahan Untuk Agrowisata

Dibaca: 2743 kali  Jumat,08 Januari 2021
Warga Kecamatan Kampar Kiri Optimalkan Lahan Untuk Agrowisata
Ket Foto :

KAMPAR – Warga Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar mengupayakan optimalisasi lahan desa untuk rencana agrowisata tanaman buah. Lahan tersebut telah dibersihkan warga dengan bantuan excavator dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Kepala Desa Kuntu, Azril mengatakan lahan yang dibersihkan di kebun desa seluas 2,5 hektar. Nantinya tanaman yang akan dibudidayakan di lahan tersebut adalah durian, lengkeng, jambu, pinang betara dan lainnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada RAPP yang telah membantu pembersihan lahan. Kami optimis akan menambah potensi agrowisata di desa sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa,” tuturnya, Kamis (7/1).

Manajer estate Logas, Budi Waskito mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan dan komitmen perusahaan terhadap kegiatan yang dilakukan warga di sekitar daerah operasional RAPP. Pihaknya menurunkan alat berat tersebut untuk pembersihan lahan selama enam hari.

“Kami sangat mendukung kegiatan positif yang dapat memberikan peningkatan ekonomi desa sehingga warganya menjadi sejahtera. Selain itu, bantuan ini juga merupakan partisipasi perusahaan dalam mewujudkan pembangunan desa ke arah yang lebih baik,” terangnya.

Program ini merupakan salah satu tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG) dimana perusahaan berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat sekitar daerah operasional.(Sy)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »