GALERI FOTO

Sukses Gelar Sosper di Payung Sekaki dan Senapelan, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda

Dibaca: 1418 kali  Selasa,22 Desember 2020
Sukses Gelar Sosper di Payung Sekaki dan Senapelan, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda
Ket Foto : Warga menerima bingkisan saat Sosper Perda Penempatan Tenaga Kerja Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, di Jalan Sepakat Gg Amal Labuh Baru Barat, Payung sekaki, Kamis (19/11/2020).

RIAUTERBIT.COM, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, sudah menggelar Sosialisasi Perda No 13 Tahun 2018 Penempatan Tenaga Kerja Lokal. Sosialisasi dilakukan di tiga tempat.

 

Masing-masing di Jalan Bakti Kelurahan Bandar Raya Payung Sekaki, Rabu (18/11/2020), di Jalan Sepakat Gg Amal Labuh Baru Barat, Payung sekaki, Kamis (19/11/2020), serta di Jalan Sam Ratulangi, Kel Sago, Senapelan, Jumat (20/11/2020).

 

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri, teks yang menyatakan 'SOSIALISASI PERDA KOTA PEKANBARU TAHUN 2020 GINDA BURNAMA, ST WAKIL KETUA DPRD KOTA PEKANBARU FRAKSI GERINDRA PERIODE 2024 DAPIL VI KECAMATAN SENAPELAN DAN KECAMATAN PAYUNG SEKAKI PROTOKOLPEN CUCITANCAN MASKEE GASE'

Ibu-ibu menerima bingkisan dari Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, ST. 

 

Ratusan warga hadir di tiga tempat sosialisasi ini, dari berbagai kalangan. Warga sengaja datang ke sosialisasi Perda, karena ingin tahu substansi sebenarnya di dalam Perda Tenang Kerja Lokal.

 

"Alhamdulillah, Sospes kita sudah sukses dilaksanakan. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Ginda Burnama ST, Senin (21/12/2020).

 

Gambar mungkin berisi: 4 orang

Suasana Sosper Perda penempatan tenaga kerja Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, Jalan Sepakat Gg Amal Labuh Baru Barat, Payung sekaki, Kamis (19/11/2020).

 

Dijelaskan, Perda Penempatan Tenaga Kerja ini sangat penting bagi masyarakat, mengingat adanya ratusan tenaga kerja lokal yang terpaksa dirumahkan ataupun kehilangan pekerjaaan, karena kondisi perusahaan yang kesulitan keuangan menghadapi pandemi Covid-19.

 

"Di saat wabah covid-19 ini membuat perekonomian porak-poranda. Dimana banyak keluarga yang berhenti kerja, kehilangan pekerjaan, ada juga yang memiliki tempat usaha tutup karena permintaan kurang. Perlu adanya pemulihan ekonomi disamping banyaknya program dari pemerintah seperti perda tenaga kerja. Maka ini perlu disosialisasikan," jelasnya.

 

Gambar mungkin berisi: 2 orang, teks yang menyatakan 'ISASI PERDA ANBARU TAHUN 2020 BURNAMA, ST KETUA DPRD KOTA PEKANBARU FRAKSI GERINDRA PERIODE 2019-2024 SENAPELAN DAN KECAMATAN PAYUNG SEKAKI Leec PT'

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST (kiri), saat menjawab pertanyaan warga Sosper Perda Penempatan Tenaga Kerja di Jalan Sam Ratulangi, Kel Sago, Senapelan, Jumat (20/11/2020).

 

Selain itu, ada beberapa persoalan lain yang dipertanyakan warga. Termasuk soal PHK dan lainnya.

 

"Adanya wabah covid ini membuat perusahaan banyak di PHK begitu saja. Nah, ini harus ada perjanjian seperti akan diperkerjakan kembali ketika situasi telah normal," jelasnya.

 

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, teks yang menyatakan 'SOSIALISASI PERDA KOTA PEKANBARU TAHUN 2020 GINDA BURNAMA T WAKIL KETUA DPRD KOTA PEKANBARU FRAKSI GERINDRA PERIODE 2019-2024 DAPIL VI KECAMATAN SENAPELAN DAN KECAN'

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, saat melakukan Sosper Penempatan Tenaga Kerja, di Jalan Bakti Kelurahan Bandar Raya Payung Sekaki, Rabu (18/11/2020).

 

Diakui Politisi Partai Gerindra tersebut, dalam sosper ini, banyak manfaat bagi masyarakat. Bahkan bisa diperbanyak pelatihan, seperti pelatihan wirausaha hingga pelatihan pemasaran usaha. Dimana pelatihan ini mendorong mereka untuk bekerja.

 

"Sosper ini sekaligus menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Karena yang hadir di sosper ini merupakan utusan per kelurahan ataupun mewakili lingkungan rumah. Kita berharap sosper tenaga kerja ini dapat diteruskan ke masyarakat lainnya," harapnya. *

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »