Hadapi Natal dan Tahun Baru, Dinkes Kampar Siapkan 4 Posko Kesehatan

Hadapi Natal dan Tahun Baru, Dinkes Kampar Siapkan 4 Posko Kesehatan

BANGKINANG - Jelang libur Natal dan tahun baru, Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar akan menyiapkan posko kesehatan di 4 titik wilayah seperti di lokasi perbatasan Kabupaten Kampar dengan daerah lainnya dan juga tempat keramaian maupun wisata.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dedy Sambudi SKM M.Kes, pada Sabtu (19/12/2020) sore.

“Kami tengah menyiapka 4 posko kesehatan untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru 2021 ini yangmana juga kita berada di tengah pandemi Covid-19” Ucap Dedy.

Adapun 4 posko yang didirikan yakni berada di Siak Hulu, Bangkinang Kota, XIII Koto Kampar dan Tapung. Posko sudah tersedia mulai pada tanggal 21 Desember hingga diawal tahun 2021, yakni 4 Januari 2021.

“Semoga ditengah libur panjang ini tidak berdampak terhadap kenaikan kasus Covid-19 terutama di Kampar” harap Dedy.

Lanjutnya, bahwa layanan di posko tersebut ialah berupa layanan kegawatdaruratan yang dilayani oleh dokter dan tenaga medis lainnya. Karena disetiap posko terdiri dari tiga (3) puskesmas yang bertanggung jawab.

“Selain tenaga medis, kami juga menyediakan ambulans untuk mengantisipasi rujukan ke rumah sakit terdekat jika memang pasien harus perlu di rujuk kerumah sakit, makan kami siap mengantarkannya” kata Dedy Sambudi.(Sy)

Berita Lainnya

Index