Hari Ini,

Wakapolri Resmikan Gedung Baru Mapolda Riau

Wakapolri Resmikan Gedung Baru Mapolda Riau

RIAUTERBIT.COM -- Gedung baru Polda Riau di Jalan Pattimura, Pekanbaru, Jumat (18/12) pagi diresmikan. Gedung megah itu sesuai jadwal bakal diresmikan Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono secara virtual. Selain gedung megah itu, dua bangunan penunjang lainnya juga bakal diresmikan jenderal bintang tiga tersebut. Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto. Dijelaskannya, selain gedung Mapolda Riau, yang akan turut diresmikan yaitu masjid dan gedung Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kabupaten Kampar.
 


"Iya, yang diresmikan gedung Mapolda, gedung SPN dan juga Masjid Al Adzim Polda Riau," kata Sunarto. Sebelumnya Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dijadwalkan meresmikan secara langsung, namun karena suatu sebab, maka peresmian itu dilakukan Wakapolri.

 

Selanjutnya, pasca diresmikan nanti Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK MSi sudah mulai berkantor di gedung baru itu. Sebelum difungsikan menjadi gedung baru Polda Riau, lahan bekas SPN itu dibangun di atas tanah seluas 6 hektare, ukuran luas bangunan 22.000 meter persegi.

 

Sesuai master plan-nya, bangunan utama Mapolda yang terdiri dari lima lantai dan di bawahnya lantai basement. Sedangkan secara keseluruhan, luas bangunan sendiri mencapai 16.588 meter persegi. Selanjutnya, bangunan kedua di bagian barat. Untuk lantai I akan difungsikan untuk ruang Direktorat Samapta sedangkan lantai II untuk Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) dan Bidang Humas.(rps)

 

Berita Lainnya

Index