Syafaruddin Poti Diusulkan PDIP Jadi Wakil Ketua DPRD Riau

Dibaca: 1290 kali  Kamis,12 November 2020
Syafaruddin Poti Diusulkan PDIP Jadi Wakil Ketua DPRD Riau
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Sugeng Pranoto mengatakan bahwa DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau sepakat mengusulkan satu nama yakni Syafaruddin Poti untuk menggantikan Zukri sebagai wakil ketua DPRD Riau. 

 

"Kita sudah rapat, dan secara aklamasi sepakat mengusulkan nama pak Syafaruddin Poti untuk menjadi pimpinan DPRD Riau," kata Sugeng, Rabu (11/11/2020).

 

Anggota Komisi III DPRD Riau ini mengatakan, direncanakan besok, Kamis (11/11/2020) pagi surat usulan tersebut akan dikirimkan ke DPP PDI Perjuangan.

 

Disinggung mengenai sebelumnya disebut-sebut akan diusulkan tiga nama dan termasuk nama Robin Hutagalung dan Makmun Solihin juga masuk dalam bursa pimpinan DPRD Riau, Sugeng mengatakan bahwa hasil aklamasi tersebut didapat dari musyawarah mufakat.

 

"Pak Makmun tidak bersedia, karena kesibukan beliau cukup padat sebagai Ketua Banleg dan Bendahara PDIP Riau. Begitu pula pak Robin yang merupakan ketua DPC PDI P Pekanbaru dan ketua komisi II DPRD Riau. Jadi keputusannya, aklamasi mengusulkan nama pak Syafaruddin Poti," cakapnya lagi. 

 

Untuk diketahui, PDIP Riau berhasil menempatkan 10 orang anggotanya untuk duduk di DPRD Riau pada periode 2019-2024 dan berhasil menempatkan kader menjadi pimpinan DPRD Riau. 

 

Pimpinan DPRD sebelumnya, Zukri Misran maju pada Pilkada Pelalawan tahun 2020. Dan mengharuskan adanya pergantian untuk mengisi jabatan wakil ketua DPRD Riau tersebut.(ckc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »