DPRD Kota Pekanbaru Tetap Lakukan Reses di Masa Pandemi

Dibaca: 2470 kali  Rabu,11 November 2020
DPRD Kota Pekanbaru Tetap Lakukan Reses di Masa Pandemi
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, DPRD Kota Pekanbaru akan tetap menggelar reses. Dalam jadwalnya, reses ini akan dilakukan pada akhir November mendatang.

 

Dikatakan Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani, dalam pelaksanaan reses nanti anggota dewan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk memutus penyebaran Covid-19. 

 

"Insya Allah kalau tidak ada halangan akhir November ini kita agendakan reses. Terkait situasi pandemi ini kita upayakan tetap menjalankan protokol kesehatan, sama halnya protokol kesehatan yang selama ini kita jalankan di DPRD," ujar Hamdani, Selasa (10/11/2020). 

 

Hamdani mengakui pada saat reses yang dilakukan pada bulan Juli lalu masih banyak aspirasi masyarakat yang belum terealisasi sepenuhnya. Hal itu karena faktor anggaran yang menipis akibat badai Covid-19 yang tak kunjung usai.

 

Kendati demikian Hamdani mengaku optimis aspirasi dari masyarakat dapat terealisasi, apalagi saat ini DPRD Pekanbaru sudah menggunakan e-musrenbang, e-reses dan e-budgeting. 

 

"Ini bisa disingkronkan tinggal pihak Pemko bisa menggunakan sistem ini menjadi sebuah proses APBD, kalau saya masih optimis dengan ini kedepan sistem bisa diperbaiki. Anggota dewan juga harus hadir saat musrenbang agar data yang dihimpun dari reses bisa disinkronkan dan dapat dijadikan pokok-pokok pikiran dewan ataupun Renja dari OPD terkait," pungkasnya.(ckc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »